Honda

Polda Sultra Dapat Tambahan Dua Polres Baru

Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt
AKBP Harry Goldenhardt

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan tambahan dua kantor kepolisian resor (Polres) baru yaitu di Konawe Utara dan Buton Utara.

Hal ini menyusul keluarnya surat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI nomor: B/849/M.KT.01/2019 tertanggal 18 September 2019 tentang peningkatan dan pembentukan polres yang ditandatangani langsung oleh Menpan-RB Syarifuddin.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sultra, AKBP Harry Goldenhardt mengatakan, tindak lanjut pembentukan dan pembangunan kedua polres ini masih menunggu surat keputusan kapolri.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tiga Kapolres Berganti, Dua Orang Sultra Jadi Pejabat Tinggi di Polda Sultra

“Kita masih menunggu payung hukum selanjutnya yaitu keputusan kapolri. Setelah itu baru akan dilakukan penyiapan lahan untuk pembangunan gedung mako polres,” jelas AKBP Harry Goldenhardt saat dikonfirmasi via WhatsApp, Jumat (20/9/2019).

Sementara Kabid Aset Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Konut, Rury Khen mengatakan, kantor polres akan dibangun di lahan seluas empat hektar. Lokasinya berada di kawasan Kecamatan Asera, tepat di samping Kantor PT PLN cabang Asera.

Lahannya, kata Rury merupakan bantuan hibah dari Pemda Konut. Tim dari Polda Sultra juga telah datang meninjau lokasi tersebut.

Selama proses pembangun nanti, Kantor Polres Konut akan ditempatkan sementara di eks kantor dinas tenaga kerja dan transmigrasi. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib