iklan zonasultra

Polisi Belum Jadwalkan Pemeriksaan Bupati Koltim

AKBP Sukiman Noer
Polisi Belum Jadwalkan Pemeriksaan Bupati Koltim

ZONASULTRA.COM,KENDARI –  Kepolisian belum menjadwalkan memeriksa Bupati Kolaka Timur (Koltim)  Tony Herbiansyah.

AKBP Sukiman Noer
AKBP Sukiman Noer

Demikian diungkapkan Kepala Sub Direktorat Reserse Kriminal Umum  Kepolisian Daerah (Polda) Sultra, AKBP Sukiman Noer. Ia mengatakan, dalam waktu dekat, belum ada pemanggilan resmi terhadap Tony Herbiansyah yang dilaporkan pengusaha Ishak Ismail terkait dugaan penipuan.

“Sampai sekarang laporan ini masih dalam tahap penyelidikan, dalam waktu dekat belum ada rencana pemanggilan secara resmi. Paling kita interogasi pelapor dulu,” kata Sukiman Noer di ruangannya pagi tadi, Senin (6/3/2017).

Kata Sukiman, laporan pengusaha yang juga bakal calon walikota Ishak Ismail masuk pada bulan Januari. Namun karena pilkada, penyelidikan kasus ini baru dilakukan pada bulan Maret .

(Berita Terkait : Mengaku Ditipu, Ishak Ismail Polisikan Bupati Koltim)

Ishak Ismail melaporkan Tony ke Polda Sultra karena merasa telah ditipu oleh Bupati Kolaka Timur itu.

Dalam laporannya, Ishak Ismail mengaku menyetorkan dana senilai RP 1 miliar rupiah kepada Tony Herbiansyah saat  mencalonkan diri sebagai Bupati Kolaka Timur tahun 2015 lalu.

Saat itu  Ishak pun dijanji akan diberi proyek. Namun, pasca terpilih  dan menjabat bupati sejak tahun 2016 hingga sekarang Ishak  tidak mendapatkan proyek yang telah dijanjikan itu. Hal itulah yang menyebabkan Ishak merasa tertipu sehingga melaporkan Tony.

(Berita Terkait : Buka-Bukaan Soal Tony, Ishak Mengaku Biayai Kontrakan Kantor DPW Nasdem)

Bupati Koltim Tony menepis jika dirinya melakukan penipuan dia pun menegaskan  tidak pernah  menjanjikan  proyek seperti laporan Ishak Ismail di Polda Sultra.

“Tidak ada yang betul. Apa dasarnya dia melaporkan saya. Katanya saya melakukan penipuan, buktikan,” kata Tony  saat dikonfirmasi terkait laporan ini Kamis lalu.  (A)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib