iklan zonasultra

Polisi Jamin Soal UN Tidak Bakalan Bocor

1.911 Siswa SMA Sederajat di Bombana Siap Hadapi UN
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RUMBIA– Soal Ujian Nasional (UN) saat ini sudah diamankan pihak Kepolisian dan belum dapat didistribusikan ke sekolah SMA maupun SMK dan MA yang ada di Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rumbia Inspektur Satu (Iptu) Muhammad Arman di ruang kerjanya mengatakan, jika soal UN untuk SMA sederajat sudah berada di Mapolsek Rumbia dan dirinya menjamin keamanan soal tersebut tidak akan bocor.

1.911 Siswa SMA Sederajat di Bombana Siap Hadapi UN
Ilustrasi

Menurutnya, pihaknya mendistribusikan soal-soal UN tersebut ke sekolah-sekolah yang melaksanakan UN dan mengawal soal tersebut hingga pelaksanaan UN.

“Untuk sekolah dalam kota kami akan mendistribusikan pada hari H ujian, namun pihak sekolah hanya mengambil perbidang studi saja, sementara yang berada diluar kota seperti Kecamatan Masaloka dan Mataoleo akan didistribusikan pada H-1 UN soal didistribusikan semua dan itu kami kawal,” kata Arman, Rabu (30/3/2016).

Menurut Arman, sebanyak sembilan dos soal ditambah 20 keping Compact Disk (Cd) yang akan didistribusikan di wilayah hukum Polsek Rumbia.

“Di wilayah hukum Polsek Rumbia ini ada tujuh sekolah SMA sederajat dan satu paket C (Pengelola Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) mekar sari. Dari sembilan dos tersebut, SMA 3 Rumbia mendapat tiga dos,” ujarnya.

 

Penulis : Andi Hasman
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib