iklan zonasultra

Polisi Kejar Sopir Truk yang Tumpah Solar di Mandonga

Polisi Kejar Sopir Truk yang Tumpah Solar di Mandonga
REKAMAN CCTV - Rekaman kamera pemantau CCTV dari salah satu rumah toko (Ruko) di Jalan Saranani (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tumpahan solar di sepanjang Jalan Saranani, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (12/8/2019) sekitar pukul 16.30 mengakibatkan puluhan kendaraan bermotor mengalami kecelakaan.

Kepala Satuan Lalulintas Polres Kendari, AKP Adri Setyawan mengaku sudah mengantongi identitas baik jenis truk maupun nomor kendaraan. Pihaknya saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap sopir truk pengangkut solar tumpah itu.

Adapun jumlah korban yang mengalami kecelakaan, Adri belum mengetahui. Polisi baru akan meminta keterangan masyarakat yang menjadi korban untuk membuat laporan ke kantor polisi sehingga bisa ditindaklanjuti.

iklan zonasultra

Baca Juga : Sopir Diduga Mengantuk, Truk Tabrak Tiang Listrik di Kolut

“Kami masih melakukan pencarian sesuai keterangan dan gambar, korban belum diketahui karena korban kami arahkan untuk membuat laporan tapi belum ada yang datang membuat,” terangnya saat dikonfirmasi via whatsapp, Selasa (13/8/2019).

Warga di bantaran jalan Saranani, Muhammad Rusli melihat tumpahan solar di sepanjang jalan itu berasal dari mobil truk berwarna merah tua bernomor polisi DD 9040 EE melintas pada sore hari dari arah Jalan Made Sabara ke jalan tersebut 12 Agustus 2019 sekira pukul 16.30 Wita.

“Sopirnya berhenti dan sempat mengambil pasir milik masyarakat setempat untuk menutupi solar yang berceceran itu. Tapi karena banyaknya pengendara yang jatuh, dia kayak ketakutan dan melarikan diri,” bebernya.

Berdasarkan rekaman kamera pemantau CCTV dari salah satu rumah toko (Ruko) di Jalan Saranani tampak banyak pengendara roda dua seketika berjatuhan saat melewati jalur yang dijatuhi solar tersebut. Warga setempat dan pengemudi lain ikut menolong para pengendara yang mengalami kecelakaan dan sebagian harus dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga : Insiden Mobil Terbakar Saat Mengisi BBM, Pertamina Sanksi SPBU Saranani

Pantauan awak Zonasultra, guna mengantisipasi timbulnya korban yang lain, polisi dibantu warga menutup ceceran solar dengan pasir dan membatasi aspal yang terkena solar itu dengan batu dan gundukan pasir terbungkus karung. Dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) Kota Kendari juga sudah menyiram tumpahan solar sepanjang jalan itu. (B)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib