iklan zonasultra

Polisi Sidak Apotek di Konawe Terkait Kelangkaan Masker

Polisi Sidak Apotek di Konawe Terkait Kelangkaan Masker
SIDAK - Wakapolres Konawe, Kompol Jajang Kuswadi bersama Kabag Ops Poured Konawe, Kompol Andi Singke saat melakukan sidak di salah satu Apotik yang ada di kota Unaaha, Kamis (5/3/2020). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort (Polres) Konawe melakukan sidak di sejumlah apotek dan mini market yang ada di Kota Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Hal ini dilakukan pasca kelangkaan masker di sejumlah daerah, termasuk di Konawe usai menyebarnya isu virus corona.

Kepala Bagian Operasiaonal (Kabag Ops) Polres Konawe, Komisaris Polisi (Kompol) Andi Singke mengakatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan adanya oknum yang mencoba memainkan harga masker pasca isu virus corona.

“Kita mengecek tempat-tempat penjualan masker, kita mencegah agar tidak terjadi penimbunan,” kata Andi Singke usai sidak di beberapa lokasi, Kamis (5/3/2020).

iklan zonasultra

Kata dia, selain melakukan pengecekan harga dan stok masker, pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang menjual masker untuk tidak menjual masker dengan harga melebihi harga pasaran yang sebenarnya agar masyarakat kalangan bawah bisa menjangkaunya.

(Baca Juga : Naikkan Harga Masker, Penjara lima Tahun dan Denda Rp 50 Miliar Menanti)

Andi Singke menyebut, berdasarkan hasil sidak yang dilakukan, ditemukan fakta bahwa saat ini masker di Konawe terbilang langka. Hal ini dikarenakan tingginya permintaan pasar dan adanya pembatasan distribusi dari distributor masing-masing gerai.

“Hasil pemeriksaan kita tadi di sejumlah apotek dan tempat-tempat penjualan masker lainnya, itu langka, karena pihak distributor juga membatasi distribusinya,” ujarnya.

Rencananya sidak yang dipimpin oleh Wakil Kepala Polisi Resor (Waka Polres) Konawe, Kompol Jajang, Kapolsek Unaaha, Kasat Intel, dan Kasat Rekrim Polres Konawe ini akan terus dilakukan di sejumlah wilayah. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib