iklan zonasultra

Polisi Tembak Mati Pembunuh Anggota TNI di Baubau

Polisi Tembak Mati Pembunuh Anggota TNI di Baubau
TEMBAK MATI - Pelaku pembunuh anggota TNI Kodim 1413 Buton, Komang Iyas. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pembunuh anggota TNI Serda Baso Hadang, Komang Ilyas akhirnya ditangkap aparat Kepolisian Resor (Polres) Baubau, Selasa (19/5/2020). Pelaku akhirnya ditembak mati polisi karena berusaha kabur dan melawan petugas.

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) AKBP Ferry Walintukan menjelaskan, penangkapan dilakukan di
Kelurahan Karing-karing Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Selanjutnya, pelaku diserahkan ke Satreskrim Polres Baubau dan Satuan Intelijen dan Keamanan (Satintelkam) Polres Baubau di depan kantor Camat Bungi, pukul 21.00 Wita. Menurut Ferry, setengah jam berikutnya polisi membawa pelaku untuk mengambil barang bukti, pelaku berusaha melarikan diri di sekitar Kantor Lurah Kantalai.

“Pelaku melawan dan berusaha melarikan diri dengan cara melompat dari mobil, kemudian aparat mencoba melakukan tembakan peringatan namun tidak diindahkan oleh tersangka. Sehingga pihak kami melakukan tindakan tegas melumpuhkan tersangka hingga meninggal dunia,” ujar Ferry Walintukan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (20/5/2020).

Kemudian lanjut Ferry, jenazah tersangka dievakuasi ke rumah sakit Palagimata Kota Baubau untuk dilakukan visum et repertum, pukul 22.30 Wita.

Sebelumnya, Babinsa Komando Distrik Militer (Kodim) 1413 Buton Baso Hadang, ditemukan tewas di sebuah jalan menuju areal persawahan di Kelurahan Karing-Karing, Kota Baubau pada Kamis (14/5/2020) sekira pukul 22.00 WITA. Korban dibunuh oleh seorang warga kelurahan Karing-karing yang sedang mabuk. (a)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib