iklan zonasultra

Politikus PKB Ini Ajak Putra Putri Transmigrasi Menangkan Suara

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wawan Suhendra
Wawan Suhendra

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Wawan Suhendra mengajak putra putri transmigrasi untuk memenangkan pasangan Surunuddin Dangga – Rasyid (Suara) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Konawe Selatan (Konsel) 2020.

Hal itu disampaikan Wawan Suhendra saat menyampaikan orasinya di pengukuhan dan pembekalan tim relawan Suara di Kecamatan Buke, Kamis (15/10/2020).

Kata Wawan, anak-anak transmigrasi di Kabupaten Konsel sudah banyak yang berperan di eksekutif maupun legislatif.

“Saya ini anak transmigrasi dari Kecamatan Tinanggea. Dan salah satu wilayah lumbung suara saya saat Pilcaleg 2019 adalah Kecamatan Buke, yang juga banyak warga transmigrasi,” katanya.

Juru kampanye pasangan Suara ini mengatakan, dalam masa kepemimpinan Surunuddin sebagai bupati Konsel, sudah banyak yang dikerjakan. Sehingga kalau ada yang mengatakan bahwa Surunuddin tidak membangun itu hanya isu yang menyesatkan.

“Jadi kalau ada yang mengatakan Pak Surunuddin tidak bekerja, tidak membangun, jangan percaya,” katanya.

Anggota DPRD Konsel itu mengungkapkan, sebagai bupati petahana (incumbent), Surunuddin membangun rumah sakit kabupaten yang sudah dipakai untuk berobat oleh seluruh lapisan masyarakat di daerah itu.

“Rumah sakit itu dibangun untuk kepentingan masyarakat. Jadi ini bukti bahwa Pak Surunuddin sebagai bupati incumbent sudah berbuat, sudah bekerja untuk membangun,” jelas Wawan.

Selain itu, kata Wawan, Surunuddin juga sudah membangun irigasi untuk mengairi persawahan di beberapa kecamatan di Konsel. Kemudian program bantuan bibit merica dan bibit durian.

Program bantuan tersebut sudah dirasakan petani di Konsel. Sehingga sangat tidak tepat, bila ada tim calon lain menyebarkan isu-isu menyesatkan. Kata dia, isu-isu itu dikembangkan oleh tim dari Kendari. Mereka tidak tinggal di Konsel sehingga mereka tidak tahu apa yang dibangun Pemda Konsel.

Untuk diketahui, pasangan calon Surunuddin – Rasyid maju di Pilkada Konsel dengan dukungan lima partai politik yakni, Partai Golkar, NasDem, PKS, PKB dan PBB. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib