iklan zonasultra

Polres Bombana Bertekad Perkuat Peran Kaum Perempuan

Polres Bombana Bertekad Perkuat Peran Kaum Perempuan
POLRES BOMBANA - Kapolres Bombana bersama kalangan ibu Bhayangkari di halaman Markas Polres setempat, Senin (23/12/2019). (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepolisian Resort (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) kini bertekad memperkuat peranan kaum perempuan di daerah itu sebagai wanita tangguh di lingkup keluarga dan wanita karir. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk perhatian atas maraknya kekerasan dalam rumah tangga, sekaligus memperingati Hari Ibu ke-91 tahun.

Kapolres Bombana, AKBP Andi Herman, SIK mengingatkan pentingnya menghormati perjuangan seorang ibu, baik di lingkungan keluarga maupun perannya dalam sebagai wanita karir.

“Peran ibu dalam memperjuangkan keluarga dan bangsa ini patut kita hargai dan tidak bisa dipisahkan dari sejarah perjuangan kemerdekaan negara ini. Jadi, saya meminta kepada kalangan generasi muda agar lebih menghormati sang ibu di tengah-tengah keluarga,” ungkap Andi Herman dalam upacara peringatan hari ibu di halaman Mako Polres Bombana, Senin (23/12/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : HUT Bhayangkara, 18 Personel Polres Bombana Terima Penghargaan

Kapolres juga menyampaikan pesannya kepada kalangan suami agar mampu memahami sang istri, khususnya bagi istri yang bertindak secara autodidak. Artinya, istri yang berperan selaku ibu rumah tangga (IRT) sekaligus sebagai abdi negara.

Menurut Andi Herman, menjadi seorang ibu sungguh tidak mudah. Sebab, mereka harus mengatur waktu untuk suami, anak dan soal pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Polisi wanita (Polwan), Karyawan swasta dan lainnya. Sehingga, kalangan suami tidak sepatutnya membebankan semua pekerjaan kepada istri, tapi perlu diringankan.

” Saya harapkan agar wanita pun tetap profesional sesuai dengan tugas dan tanggungjawabnya tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita yang memiliki peran ganda. Sebab, kalau tidak bisa mengatur waktu, maka hal itu akan menjadi biang rusaknya rumah tangga,” pungkasnya.(b)

 


Kontributor : Muhammad Jamil
Editor: Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib