iklan zonasultra

Polres Bombana Pastikan Pilkades di 12 Desa Berjalan Kondusif

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin
AKBP Andi Adnan Syafruddin

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepolisian Resort (Polres) Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di 12 desa di daerah itu pada akhir Oktober 2018 berjalan damai dan kondusif.

Kapolres Bombana AKBP Andi Adnan Syafruddin mengatakan, pihaknya akan melakukan penjagaan ekstra melalui penyiapan 2/3 kekuatan atau setara 200 personel yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Bombana, khususnya di 12 desa yang akan menggelar pilkades.

“Ada 12 desa yang akan menggelar pilkades di bulan Oktober menjelang November nanti. Jadi, kami akan menyiapkan sekitar 200 personel untuk mengamankan perhelatan pesta demokrasi itu,” ungkap Andi Adnan di halaman Markas Polres Bombana, Selasa (7/8/2018).

iklan zonasultra

Mantan Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat ini meminta seluruh elemen masyarakat di Bombana untuk bersama menyukseskan pilkades.

“Mari kita sukseskan pilkades ini untuk memilih pemimpin di tingkat desa yang profesional, cerdas dan pro rakyat dengan cara yang santun agar wilayah kita tetap kondusif,” pintanya.

Adapun 12 desa yang akan menggelar pilkades adalah Desa Lebo Ea Kecamatan Poleang Tengah, Desa Lantawonua Kecamatan Rumbia, Desa Tahi Ite Kecamatan Rarowatu, Desa Tembe Kecamatan Rarowatu Utara, Desa Biru Kecamatan Poleang Timur, dan Desa Analere Kecamatan Poleang Barat.

Lalu Desa Matabundu Kecamatan Poleang Barat, Desa Rambaha Kecamatan Poleang Tenggara, Deaa Pu’u Waeya Kecamatan Mata Oleo, Desa Enano Kecamatan Kabaena Tengah, Desa Larete Kecamatan Poleang Tenggara dan Desa Pongkalaero Kecamatan Kabaena Selatan. (B)

 


Reporter: Muhammad Jamil
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib