iklan zonasultra

Polres Bombana Siapkan 34 Personel untuk Berdakwah

118
Polres Bombana Siapkan 34 Personel untuk Berdakwah
CERAMAH AGAMA - Kapolres Bombana, AKBP Andi Adnan Syafruddin saat membawakan ceramah Agama awal ramadhan di Masjid Agung Nurul Iman Kabupaten Bombana, (MUHAMMAD JAMIL/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, RUMBIA – Kepala Kepolosian Resort Bombana, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Andi Adnan Syafruddin, menyiapkan 34 personelnya untuk berdakwah saat salat tarawih di bulan suci Ramadan.

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya mengajak seluruh masyarakat agar senantiasa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Disamping itu sebagai upaya penyadaran masyarakat dalam aspek toleransi antar umat beragama, dan pentingnya beribadah di bulan penuh berkah ini.

” Saya siapkan 10 orang personel dari internal Mako Polres Bombana dan 24 orang personel gabungan antara Kapolsek dan Bhabinkamtibmas berjumlah 34 Anggota. Jadi, setiap malam ada 34 Masjid yang terisi,” terang Andi Adnan di Rumbia, Kamis (17/5/2018).

Lanjutnya, untuk efisiensi dakwah ini dirinya menekankan ke semua Kapolsek agar menjadi contoh terbaik untuk masyarakat serta seluruh anggotanya. Kata dia, setiap malamnya semua polsek wajib mendelegasikan satu orang polisi untuk berdakwah .

(Baca Juga : Pemda Bombana Siapkan Pasar Takjil Ramadan)

” Bayangkan saja kalau sudah 34 Masjid dikali 30 malam. Kalau ada 100 atau 300 atau 500 orang yang hadir menjalankan ibadah terawih, kita bisa dapatkan pahalanya yang sangat berlipat ganda dari sang maha kuasa,” ujatnya.

Adnan menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan ini bukanlah merupakan tendensi pujian atau riya, melainkan semata-mata mengharapkan ridho dari Allah SWT.

” Sebagai bentuk maniiestasi terhadap rasa cinta kita kepada Allah SWT, sehingga kami dari kepolisian Bombana menggelar dakwah yang menekankan pentingnya beribadah, pencegahan aksi radikalisme, ujaran kebohongan dan penyampain agar masyarakat mampu menepis berita hoax dan lain sebagainya,” tutupnya. (B)

 

Reporter : Muhammad Jamil
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib