iklan zonasultra

Polres Buton Siapkan Pengamanan Pilkades Serentak di 55 Desa

Dua Desa di Konut Terancam Gagal Ikut Pilkades Serentak, Ini Penyebabnya
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Buton akan dihelat pada 21 September 2018. Untuk pengamanan jajaran polres Buton memprioritaskan pengamanan pada sejumlah daerah yang rawan terjadinya konflik.

Kapolres Buton, AKBP Andi Herman mengatakan untuk pilkades ini, jajaranya melakukan pengamanan total, untuk menghindari adanya kerusuhan atau tindakan yang berpotensi munculnya konflik selama proses demokrasi berlangsung.

Sedikitnya 354 personil diturunkan untuk pengamanan, terdiri dari 294 personel Polres Buton, 30 personel dari Satuan Sabhara Polres Baubau dan 30 personel Brimob dari Kabupaten Buton.

iklan zonasultra

“Setiap Tempat Pemunggutan Suara (TPS) ditempatkan 3 personel. Sisanya personel melakukan patroli, hingga usai pilkades dilaksanakan,”ujarnya.

Dia mengingatkan bagi jajaran polisi yang bertugas dalam pengamanan agar bersikap profesional dan netral, menjaga tutur dan perilaku yang dapat memicu munculnya konflik.

Diapun mengharapkan pilkades di Buton semua tahapan pelaksanaanya berjalan sukses ditandai dengan situasi aman dan kondusif, selanjutnya dalam proses pilkades partisipasi warga yang memilih tinggi.

Pelaksanaan pilkades di Buton akan berlangsung pada 55 desa, diikuti 192 peserta calon kepala desa. (B)

 


Reporter : Nanang Suparman
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib