iklan zonasultra

Polres Butur Bentuk Satgas Nusantara Jelang Pilkada

Polres Butur Bentuk Satgas Nusantara Jelang Pilkada
Komisaris Polisi (Kompol) Samuel Simanjuntak

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Buton Utara (Butur) membentuk Satuan Tugas (Satgas) Nusantara.

Pembentukan Satgas Nusantara itu untuk memutus penyebaran isu provokasi yang dapat menimbulkan keresahan atau konflik saat menjelang pemilihan yang digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Wakapolres Butur Komisaris Polisi (Kompol) Samuel Simanjuntak mengatakan, Satgas Nusantara dibagi berdasarkan fungsi dan peran masing-masing di lapangan. Diantaranya, Satgas Manajemen Sosial, Satgas Manajemen Kemitraan, Satgas Manajemen Media dan Satgas Manajemen Penegakan Hukum.

“Ini merupakan tindaklanjut pembentukan satgas di tingkat Polda maupun Mabes Polri,” ungkapnya, saat di temui diruang kerjanya, Kamis (25/6/2020).

Satgas Nusantara pula diharapkan akan menjadi elemen penting sebagai penyejuk atau cooling system dalam Pilkada Tahun 2020 terkhusus di Kabupaten Butur.

Kendati demikian, ia menyampaikan saat ini situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Butur masih kondusif. (b)

 


Penulis: M5
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib