Tampilan Desktop



Polres Kendari Gelar Apel Besar Bhabinkamtibmas
57 Dibaca

Apel dan lounching yang dilaksanakan dilapangan upacara Polres Kendari diikuti oleh para personel Bhabinkamtibmas definitif, Babinsa (Bintara Pembina Desa), dan seluruh Kepala Desa dan Lurah dalam w

Apel dan lounching yang dilaksanakan dilapangan upacara Polres Kendari diikuti oleh para personel Bhabinkamtibmas definitif, Babinsa (Bintara Pembina Desa), dan seluruh Kepala Desa dan Lurah dalam wilayah hukum Polresta Kendari. Turut hadir pula wakil wali (Wawali) Kota Kendari H Musadar Mappasomba dan jajaran Muspida Kota Kendari, serta jajaran Tripika lingkup wilayah hukum Polresta Kendari.

Kapolda Sultra Brigadir Jenderal (Brigjen) Polisi Arkian Lubis dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wawali Kendari menyampaikan bahwa salah satu prasyarat pembangunan nasional adalah terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Oleh karena itu hubungan pembangunan nasional maupun pembangunan daerah dengan harkamtibmas (pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat) merupakan dua sisi mata uang yang tidak dapat dipisahkan.

Dikatakannya pula, Polri sebagai alat negara yang dikedepankan dalam penegakan hukum serta harkamtibmas terus menerus berupaya meningkatkan kemampuan, kesiapan dan kinerja dalam rangka menjamin terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya juga menyadari Polri tidak akan mampu berbuat banyak dalam menciptkan suasan kamtibmas yang kondusif tanpa bantuan dan kerjasama dari stake holders dan masyarakat. Dalam rangka mewujudkan harapan terpeliharanya situasi kamtibmas yang kondusif, saat ini Polri telah menyiagakan satu personel untuk setiap desa/keluharan guna memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat lanjutnya,” kata Wawali Kendari saat membacakan sambutan Kapolda Sultra.

Merujuk tema apel tersebut yang menjadikan Desa/Kelurahan sebagai basis pelayanan publik basis harkamtibmas serta basis pertahanan rakyat, Kapolda mengingatkan agar ketiga pilar desa yakni kepala desa/lurah, bhabinkamtibmas dan babinsa selalu berada di tengah masyarakat serta mampu memenuhi panggilan masyarakat yang membutuhkan jasa, layanan dan pertolongan Pemda, Polri serta TNI.

“Saya menekankan agar para Bhabinkamtibmas untuk mengenali daerah tugas dan karateristik warganya, memupuk sinergitas dan hubungan baik diantara stake holders khususnya sesama tiga pilar, menjadi teladan dan model terbaik,” kata kapolda dalam amanatnya.(Awi)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com