iklan zonasultra

Polres Konawe dan Wakatobi Cek Kesiapan Operasi Lilin 2017

Polres Konawe dan Wakatobi Cek Kesiapan Operasi Lilin 2017
APEL - Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar mengecek kesiapan anggotanya menjelang pelaksanaan operasi lilin Anoa 2017, Kamis (21/12/2017) di halaman Mapolres Konawe. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

Polres Konawe dan Wakatobi Cek Kesiapan Operasi Lilin 2017APEL – Kapolres Konawe AKBP Muh Nur Akbar mengecek kesiapan anggotanya menjelang pelaksanaan operasi lilin Anoa 2017, Kamis (21/12/2017) di halaman Mapolres Konawe. (Dedy Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Kepolisian Resort Konawe menggelar pasukan Operasi Lilin 2017. Operasi khusus pengamanan Natal dan Tahun Baru ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir kesiapan dalam melaksanakan operasi pengamanan perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

iklan zonasultra

Apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017 digelar di lapangan Polres Konawe, Kamis (21/12/2017) dipimpin langsung Kapolres Konawe AKBP Muh Nur akbar.Kegiatan ini bakal melibatkan 192 personil yang terdiri dari Personil Kepolisian, TNI, BPBD, Dinkes, Pemadam Kebakaran, Dishub, Senkom dan Pol PP.

Kapolres Konawe, AKBP Muhamad Nur Akbar mengatakan, gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana pendukungnya, serta keterpaduan unsur lintas sektoral dalam pengamanan.
“Operasi ini digelar guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,”katanya

Dalam apel gelar pasukan kali ini Kapolres menekankan beberapa hal bentuk pengamanan operasi lilin 2017.

“Operasi ini dilakukan dengan mengedepankan tindakan represif dan preventif yang didukung kegiatan Intelijen, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional” ujarnya

Ditambahkan Nur Akbar, dalam Operasi Lilin 2017 ini dititik beratkan pada kegiatan perayaan natal, mobilisisasi masyarakat dari satu tempat ke tempat lain, serta munculnya titik konsentrasi massa ditempat tertentu, seperti tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal dan tempat-tempat lainnya.

“Masyarakat juga diharapkan dapat ikut berperan serta dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, sehingga tercipta suasana yang tertib dan kondusif,” pungkas Kapolres.

Hal yang sama juga dilakukan di wilayah hukum Polres Wakatobi melakukan cek kesiapan Operasi Lilin.

Polres Konawe dan Wakatobi Cek Kesiapan Operasi Lilin 2017Polres wakatobi Menggelar Upacara Operasi Lilin Jelang Tahun Baru. Kamis, (21/12/2017).

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Wakatobi, AKBP Hadi Winarno menyebutkan pada Operasi Lilin ini, pihaknya meniagakan 100 personel kepolisian. Selain menggelar Operasi Lilin pihaknya juga memantau ketersediaan dan stabilitas harga kebutuhan pokok, serta potensi konflik dalam dalam masyarakat.

Operasi lilin tersebut akan dilaksanakan terhitung mulai tanggal 23 Desember 2017 sampai dengan 1 Januari 2018.

Hadi mengatakan sebanyak 100 personil anggota Polres yang akan diturunkan untuk melakukan pengamanan dan pelayanan menjelang tahun baru. Hadi juga menghimbau masyarakat membantuu kepolisian menciptakan kondisi aman dan kondusif.

“Sebanyal 100 anggota yang akan disiapkan untuk pengamanan menjelang tahun baru 2018,” ujarnya

Adapun titik pos pelayanan dan pengamanan untuk operasi lilin menjelang tahun baru 2018 yaitu 3 pos pelayanan yakni Pol Airut, KP3 dan Bandar udara Matahora sedangkan untuk pos pengaman ada dua tempat, yakni di wilayah pasar pagi dan pasar sentral di Wangiwangi. (B)

 

Reporter : Dedi Finafiskar/Nova Eli Surya
Editor : Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib