iklan zonasultra

Polres Konsel Tingkatkan Pengawasan di Tengah Mewabahnya Virus Corona

Polres Konsel Tingkatkan Pengawasan di Tengah Mewabahnya Virus Corona
PENGAWASAN - Kapolres Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dedy Andriyanto bersama anggota saat melakukan pengecekan harga bahan pokok. Hal ini dilakukan untuk memastikan pasokan bahan pangan tersedia dan mencegah terjadinya lonjakan harga ditengah mewabahnya virus corona, Sabtu (21/3/2020) (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Polres Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) terus meningkatkan pengawasan terhadap masyarakat di tengah mewabahnya virus corona. Hal ini dilakukan untuk mengontrol perilaku masyarakat di wilayah itu.

Kapolres Konsel AKBP Dedy Abdryanto mengaku, saat ini pihak TNI Polri bersama pemerintah setempat tengah bergerak bersama untuk mencegah terjadinya penularan virus yang diberi nama covid-19 itu. Untuk itu, ia berharap masyarakat dapat memiliki kesadaran bersama dengan turut menjaga ketertiban.

Baca Juga : Gegara Corona, 1.053 Panitia Pemungutan Suara di Konsel Batal Dilantik

iklan zonasultra

“Kemarin kita lakukan pengecekan ke Bulog, di sana kita peroleh informasi bahwa stok beras masih aman hingga dua bulan kedepan, di pasaran, toko, swalayan juga kita cek untuk melihat perkembangan harga. Alhamdulilah semua masih normal, ada memang seperti gula pasir itu mengalami kenaikan namun itu bukan disengajakan oknum kita disini,”kata Dedy saat diwawancarai, Minggu (22/3/2020).

Selain harga bahan pokok, polisi melakukan bakti sosial dengan membersihkan balai desa, masjid, sekolah dan beberapa tempat umum. Polres Konsel juga mengerahkan Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat terutama di wilayah terpencil agar mewaspadai virus corona.

“Anggota melakukanya dengan mengumumkan berkeliling desa menggunakan pengeras suara,” tambahnya.

Selain itu, polisi dengan pangkat dua melati di pundak ini menjelaskan, pihaknya juga mengimbau masyarakat tak menyebar informasi yang meresahkan warga. Pasalnya, saat ini polri bersama seluruh pihak terkait tengah berupaya meredam kegelisahan warga akan bahaya virus covid-19 itu.

Baca Juga : Waspada Corona, Kepala BKAD Konsel Datangkan Dokter Cek Suhu Tubuh Pegawainya

“Kita pasti tindak, kalau ada masyarakat yang sengaja membuat kegaduhan apa lagi situasinya seperti sekarang ini. Kemarin, ada informasi masuk katanya ada pedagang yang menjual masker dengan harga mahal, langsung kami turunkan anggota untuk cek di toko yang dimaksud, ternyata tidak benar, harganya masih normal, kita juga lihat tidak ada penimbunan disitu,”katanya.

Dijelaskan Dedy, saat ini pihaknya belum menemukan data masyarakat Konsel yang tertular virus corona. Masyarakat juga diminta dapat mematuhi himbauan pemerintah untuk mejaga kebersihan diri, tak berkumpul, mengurangi aktifitas tidak penting di daerah terkena wabah corona. (b)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib