iklan zonasultra

Polres Terbentuk, Bupati Butur Optimis Daerahnya Bakal Lebih Baik

Polres Terbentuk, Bupati Butur Optimis Daerahnya Bakal Lebih Baik
POLRES BUTUR - Pose bersama usai peresmian dan Pelantikan Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso, di Mapolres Buton Utara di Minaminanga, Rabu (15/1/2020). (IRSAN RANO/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Abu Hasan, menyampaikan rasa terima kasih kepada Kepolisian Republik Indonesia telah mempercayakan daerahnya atas kehadiran kelembagaan Polres. Baginya, hal itu merupakan hadiah yang sangat istimewa.

“Tentu ini merupakan anugerah yang luar biasa bagi masyarakat dan pemerintah dalam rangka penegakan hukum dan pelayanan kepada masyarakat Buton Utara,” tuturnya saat ditemui usai peresmian Polres dan Pelantikan Kapolres Buton Utara, AKBK Wasis Santoso, di Minaminanga, Rabu (15/1/2020).

Menurut dia, hadirnya Polres ini adalah jawaban konkrit dari Kepolisian RI dalam rangka meningkatkan sinergitas penyelenggaraaan pemerintahan di daerah. Sehingga, upaya pembenahan di berbagai aspek yang dilakukan oleh Pemda setempat, kini mendapat tambahan energi baru.

iklan zonasultra

“Karena dengan hadirnya Polres, saya punya satu lagi teman diskusi dalam rangka untuk menata pemerintahan di daerah, baik dari sisi pembangunan, dari sisi kemasyarakatan, maupun dari sisi pemerintahan itu sendiri,” kata Abu Hasan.

Pada acara tersebut, Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam, juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Bupati Butur. Sebagai apresiasi terhadap kesungguhan dalam membantu operasional pendirian Polres.

(Baca Juga : Kapolda Ingatkan Polres Butur Soal Tantangan Pilkada)

Serupa meski tak sama, Ketua DPRD Butur, Diwan, merasa bersyukur atas terbentuknya Polres tersebut. Menurutnya, Butur terbilang cepat menyesuaikan dengan daerah-daerah lain.

“Memang sudah lama kami merindukan Polres akan tiba. Alhamdulillah sudah tiba. Kami dari pemerintah bersama-sama Polres, sama-sama memajukan pembangunan,” ungkapnya.

Selepas pelantikan, dan peresmian, dilanjutkan dengan penanaman pohon di taman Minaminanga. (a)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib