Polres Wakatobi Sasar THM Dalam Operasi Bina Kusuma Anoa 2020

805
Polres Wakatobi Sasar THM Dalam Operasi Bina Kusuma Anoa 2020
Patroli - Operasi Bina Kusuma Anoa 2020, Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) saat menyasar THM di Wangiwangi. (Nova/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI– Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan patroli cipta kondisi, menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) pada Sabtu (12/9/2020) malam dalam rangka operasi Bina Kusuma Anoa 2020. Adapun THM yang disambangi malam ini yaitu Karaoke Butu Indah, Dos Parados, Pelangi dan Karaoke Datuk Raja.

Operasi Bina Kusuma ini rencananya akan dilaksanakan selama 10 hari. Hal ini bertujuan untuk menanggulangi kegiatan premanisme, penyakit masyarakat, dalam hal ini minuman keras (miras), prostitusi, THM, senjata tajam (sajam) kenakalan remaja khususnya di wilayah hukum Polres Wakatobi.

BACA JUGA :  Listrik 24 Jam di Desa Sombano Kaledupa Siap Dinyalakan

Perwira pengendali dalam patroli tersebut, AKP Jaharudin Ode, memberikan imbauan sekaligus pencerahan akan dampak dari mengkomsumsi miras, penyalahgunaan sajam, premanisme dan kenakalan remaja.

Tak hanya itu, polisi juga mengimbau masyarakat agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas maupun ke luar rumah, guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi SIK pada saat membuka latihan pra operasi bina kusuma menegaskan untuk lebih mengedepankan fungsi pembinaan masyarakat (binmas).

“Yakni preventif dan pre entif, dengan memberikan pembinaan serta himbauan-himbauan, guna menanggulangi kegiatan premanisme, penyakit masyarakat serta kenakalan remaja. Tak lupa pula dengan tetap memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan mengingat pandemi covid-19 belum berakhir,”ujarnya di Wangiwangi. (b)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini