iklan zonasultra

Polres Wakatobi Terjunkan 36 Personel BKO Amankan Kampanye di Pulau Binongko

Polres Wakatobi Terjunkan 36 Personel BKO Amankan Kampanye di Pulau Binongko
APEL - Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi saat memimpin apel di Polsek Binongko, Selasa (6/10/2020). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Guna mengamankan kampanye pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di Pulau Binongko, Kepolisian Resor (Polres) Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan 36 personel bawah kendali operasi (BKO).

Sejumlah personel itu dikirim untuk pengamanan kampanye paslon nomor urut 1 Arhawi-Hardin Laomo (Halo) dan paslon nomor urut 2 Haliana-Ilmiati Daud (Hati) di Pulau Binongko.

Saat memimpin apel di Kepolisian Sektor (Polsek) Binongko, Kapolres Wakatobi AKBP Suharman Sanusi mengatakan dirinya turun langsung di Binongko karena sempat terjadi sedikit keributan di wilayah itu.

“Selain itu, ada kampanye dua kandidat paslon bupati dan wakil bupati Wakatobi, Halo dan Hati yang agendanya bersamaan di Pulau Binongko, sehingga sangat berpotensi rawan konflik,” ujarnya di Polsek Binongko, Selasa (6/10/2020).

Ia juga menyampaikan, sesuai arahan pimpinan, pengamanan harus dilakukan secara humanis, serta persuasif terhadap masyarakat.

Selain itu, guna memastikan tidak ada yang membawa senjata, dirinya memerintahkan kepada anggota provos untuk melakukan pemeriksaan kepada seluruh personel yang diturunkan.

“Seluruh pasukan yang melakukan pengamanan tidak membawa atau berbekal senjata api (senpi), senjata tajam (sajam), maupun senjata kejut atau senjata listrik, jangan ada yang bawa-bawa senjata,” ucapnya.

Sebanyak 36 personel BKO tersebut terdiri dari anggota Polres Wakatobi, Polsek Kaledupa, Polsek Kaledupa Selatan, Polsek Tomia, dan Polsek Tomia Timur. Dalam pengamanan kampanye itu personel Koramil Binongko juga ikut diturunkan. (b)

 


Kontributor: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib