iklan zonasultra

iklan zonasultra

Polsek Bonegunu dan Warga, Gotong Royong Benahi Jalan Rusak

Polsek Bonegunu dan Warga, Gotong Royong Benahi Jalan Rusak
PERBAIKAN JALAN - Personil Polsek Bonegunu Polres Muna bersama warga Desa Gunung Sari saat melakukan gotong royong membuat jembatan darurat pada ruas jalan poros ronta maligano yang mengalami kerusakan sangat parah, Selasa (5/6/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Jalan berlumpur yang menghubungkan Ronta Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Maligano Kabupaten Muna akhirnya mendapat perhatian. Sejumlah personil dari Polsek Bonegunu bersama warga desa Gunung Sari bergotong royong, turun tangan membenahi jalan rusak itu, pada Selasa (5/6/2018).

Perbaikan jalan itu dilakukan dengan cara memasang jembatan darurat, agar pengendara bisa lebih mudah melewati jalan berkubang tersebut.

Kapolsek Bonegunu IPDA Sunarton mengatakan, ruas jalan yang dibenahi itu berada tepat di kilometer 16. Di mana, titik itu merupakan lokasi yang mengalami kerusakan sangat parah.

Tak heran, jika setiap pengguna jalan yang melintas, seringkali mengalami kesulitan.

“Di titik tersebut merupakan titik jalan terparah, dan menjadi hambatan yang selama ini terjadi di jalur Maligano Ronta,” ungkap Sunarton kepada Zonasultra.com, Selasa (5/6/2018) malam.

Pekerjaan jalan itu berlangsung cukup lama. Mulai dari sekitar pukul 09.00 hingga 16.00 wita.

Untuk diketahui, jalan poros maligano ronta ini merupakan jalan provinsi. Ruas jalan yang hingga kini belum diaspal, membentang sepanjang puluhan kilometer. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib