iklan zonasultra

Polsek Sawa Sita Puluhan Botol Miras Beralkohol Tinggi

Polsek Sawa Sita Puluhan Botol Miras Beralkohol Tinggi
RAZIA MIRAS - Kapolsek Sawa, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Muhammad Lauhil Mahamul bersama jajarannya saat mengamankan puluhan botol minuman keras saat menggelar operasi giat imbangan cipta kondisi. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Kepolisian Sektor (Polsek) Sawa, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) menyita puluhan botol minuman keras (miras) beralkohol tinggi dari berbagai merek.

Kapolsek Sawa Inspektur Polisi Dua (Ipda), Lauhil Mahamul mengatakan, barang haram tersebut ditemukan di dua tempat berbeda dengan jumlah bervariasi saat menggelar operasi cipta kondisi. Saat digrebek, pemiliknya yang juga warga Kecamatan Sawa itu tidak dapat berkutik dan menunjukkan surat izin yang sah.

Iklan Zonasultra

“Barang bukti langung kita amankan di Polsek beserta dengan pemiliknya untuk dimintai keterangan lebih lanjut,”ujarnya dikonfirmasi usai melakukan kegiatan, Kamis (8/8/2019).

Di kediaman YN (42) Desa Pudonggala pihaknya menyita 14 botol jenever, 13 botol anggur merah, 11 botol bir putih, 9 botol bir hitam, 9 botol kereta, 8 botol anggur merah mc donal dan 9 botol topee rioja. Sedangkan di rumah IW (40) yang juga warga Desa Pudonggala ditemukan miras jenis bir hitam sebanyak 3 botol dan 2 botol anggur merah.

(Baca Juga : Kerap Miras, 7 Pemuda Diamankan Babinsa Kodim 1417 Kendari)

“Kegiatan cipta kondisi kami gelar mulai pukul 14.30 wita sampai 17.00 wita. Semua jajaran Polsek Sawa digerakkan. Serta berdasarkan perintah lisan Kapolsek Sawa dengan no sprint 270/VIII/ Ops. 1.2.4/ 2019 dalam rangka memasuki Idul Adha 1440 H / 2019 M,”terangnya.

Dia menambahkan, operasi cipta kondisi merupakan agenda rutin yang terus dilaksanakan dengan tujuan menciptakan kondisi masyarakat yang aman, nyaman tentram dan jauh dari tindak kriminalitas terlebih jelang Hari raya Idhul Adha.

“Untuk wilayah pegawasan Polsek Sawa, pengamanan kami perketat. Tak hanya miras saja, kelengkapan kendaraan dan surat kendaraan, senjata tajam, narkoba, senjata api (senpi) juga menjadi sasaran kami saat menggelar kegiatan,”tukasnya.(b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib