Tampilan Desktop



Polsek Tinanggea Gelar Acara Secangkir Kopi Khamtibmas Satu Jam Lebih Dekat Bersama Kapolsek
58 Dibaca

Polsek Tinanggea Gelar Acara Secangkir Kopi Khamtibmas Satu Jam Lebih Dekat Bersama Kapolsek

SATU JAM – Kapolsek Tinanggea saat melaksanakan acara secangkir kopi khamtibmas satu jam lebih dekat bersama kapolsek di Desa Torokeku Kecamatan Tinaggea, Sabtu (25/3/2017) malam. Hal ini bertujuan untuk lebih mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat. (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) membuat terobosan melalui para anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di wilayah itu, dengan membuat acara yang diberi nama “Secangkir Kopi Khantibmas, Satu Jam Lebih Dekat Bersama Kapolsek Tinanggea.”

Acara ini bertujuan untuk lebih mendekatkan aparat kepolisian dengan masyarakat, dan memberikan pembelajaran tentang ideologi, ekonomi, sosial budaya, pendidikan, toleransi umat beragama maupun dampak terhadap resiko proses hukum bila melakukan perbuatan tindak pidana.

Kapolsek Tinanggea Ajun Komisaris Polisi (AKP) I Gusti Komang Sulastra mengatakan kegiatan ini dilakukan pada malam hari agar masyarakat lebih mudah ditemui dan berkumpul karena malam merupakan waktu istirahat masyarakat.

“Sasaran kami pada kegiatan ini yaitu pemerintah desa, kelompok-kelompok masyarakat, tokoh-tokoh pemuda, organisasi dan masyarakat pada umumnya,” ungkap I Gusti Komang Sulastra saat diwawancarai di Tinanggea, Minggu (26/3/2017).

Komang Sulastra juga menambahkan, dengan membuat kegiatan seperti ini, dirinya dapat mendengarkan langsung keluhan yang disampaikan oleh masyarakatnya sehingga dalam pengambilan kebijakan selalu tepat sasaran.

“Selain menambah kedekatan dengan masyarakat kita juga dapat mengintropeksi diri dengan belajar dari keluhan masyarakat mengenai kinerja kepolisian terkhusus oleh kami, maupun kinerja anggota khantibmas agar kedepan dapat lebih baik lagi,” ujarnya.

Mendengar terobosan ini, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Konsel Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yeyen Lesmana melalui Kasubag Humas Polres Konsel AKP Yusuf Muluk Tawang mengatakan sangat mendukung kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan itu sesuai dengan instruksi langsung pimpinan Kapolda Sultra agar aparat kepolisian dapat lebih dekat dengan masyarakat.

“Kapolres sangat mendukung, malah Kapolres tekankan agar kegiatan ini dapat diikuti oleh para anggota yang lain,” kata Yusuf.

Acara ini baru saja mulai dilaksanakan Sabtu (25/3/2017) malam dimulai di Desa Torokeku, Kecamatan Tinaggea. Rencananya acara ini dijadwalkan berlangsung seminggu sekali. (B)

 

Reporter : Erik Ari Prabowo
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com