iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Masuk 4 Besar Ajang Perpustakaan Inovasi Tingkat Nasional

Poltekes Kendari Masuk 4 Besar Ajang Perpustakaan Inovasi Tingkat Nasional
Poltekes Kendari

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekola Dilao Sebebe Alla’na (sekolah laut bersama-sama kita bisa) yang berada di Kecamatan Soropia, Kabupaten Konawe, membawa Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari menempati urutan empat besar dalam ajang Perpustakaan Inovasi tingkat nasional yang dibawahi Kementerian Kesehatan RI.

Humas Poltekes Kendari Supiati mengatakan, dalam ajang Perpustakaan Inovasi ini, Poltekes mengirim proposal yang menampilkan gambar-gambar inovasi perpustakaan, baik yang berada di Soropia maupun perpustakaan Poltekes sendiri.

Poltekes Kendari Masuk 4 Besar Ajang Perpustakaan Inovasi Tingkat NasionalTermasuk program Poltekes untuk mengembangkan minat baca masyarakat pesisir dengan membangun rumah singgah, kemudian mengadakan taman baca di Desa Samajaya yang didirikan di atas laut.

Pengambilan judul sendiri berasal dari Suku Bajo dengan menggunakan pendekatan kearifan lokal tanpa mengubah dan mengurangi makna dari kebudayaan.

Menurut Supiati, masyarakat pesisir sangat mengapresiasi adanya sekolah laut ini, tidak hanya anak-anak, orang dewasa juga ikut terlihat antusias untuk membaca buku yang telah disiapkan.

“Pengadaan bahan pustaka dalam bentuk buku dengan menyediakan layanan peminjaman buku-buku cerita maupun buku pengetahuan lainya yang berkesinambungan dengan dukungan penuh dari aparat pemerintahan, baik itu pemerintah daerah dan aparat desa,” kata Supiati ditemui Kamis (27/9/2018).

Poltekes Kendari Masuk 4 Besar Ajang Perpustakaan Inovasi Tingkat Nasional

Saat ini pihaknya masih menunggu assessment lapangan untuk menentukan juara satu, dua dan tiga. Pihak Poltekes masih akan terus membenahi sebelum kedatangan tim assessment. (C)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib