Poltekkes Kemenkes Kendari Resmi Terakreditasi B

Poltekkes Kemenkes Kendari Resmi Terakreditasi B
POLTEKKES KENDARI - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (kemenkes) Kendari resmi terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Legalitas akreditasi perguruan tinggi kesehatan ini tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 352/SK/BAN PT/Akred/PT/XII/2018. (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (kemenkes) Kendari resmi terakreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Legalitas akreditasi perguruan tinggi kesehatan ini tertuang dalam Surat Keputusan bernomor 352/SK/BAN PT/Akred/PT/XII/2018.

Direktur Poltekes Kendari, Askrening mengatakan bahwa akreditas B yang telah dicapai, sudah menjadi target kami sewaktu dari tim visitasi BAN PT melakukan asesmen lapangan di Poltekes Sebelumnya Poltekes masih menyandang akreditasi C.

“Suksesnya Poltekkes menyandang akreditasi B tidak luput dari kerja keras seluruh civitas akademik serta mahasiswa yang ikut serta berkontribusi demi suksenya target akreditasi B,” ujar Direktur Poltekkes Kendari, Askrening di ruang kerjanya, Selasa (11/12/2018).

“Ini bukanlah akhir, tapi ini adalah awal bagi Poltekkes untuk lebih menunjukkan diri kepada masyarakat Sultra, Indonesia dan dunia sebagai sekolah kesehatan terbaik,” tambah Askrening

Ia juga mengatakan, akreditasi sangat penting untuk menjamin mutu pendidikan tinggi bidang kesehatan yang ada di Indonesia, khususnya di Sultra.

Askrening berharap, perubahan akreditas institut dari C ke B bisa terus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kualitas pendidikan juga semakin meningkat. (c)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

2 COMMENTS

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib