iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Butur Hidup Lebih Sehat dengan Tiga Cara Ini

Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Butur Hidup Lebih Sehat dengan Tiga Cara Ini
POLTEKKES KENDARI - Puluhan masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara saat mengikuti sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada Jumat (24/11/2017). Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dari Poltekkes Kemenkes RI Kendari terhadap masyarakat. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Butur Hidup Lebih Sehat dengan Tiga Cara Ini POLTEKKES KENDARI – Puluhan masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara, Kabupaten Buton Utara saat mengikuti sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) pada Jumat (24/11/2017). Kegiatan ini merupakan bentuk pengabdian dari Poltekkes Kemenkes RI Kendari terhadap masyarakat. (SRI RAHAYU/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes RI Kendari menggelar sosialisasi gerakan masyarakat hidup sehat (germas) dengan mengajak masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara, Buton Utara (Butur) lebih menjaga pola hidup sehat. Ini dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening mengatakan, melalui sosialisasi ini pihaknya mengajak seluruh masyarakat menerapkan gerakan masyarakat sehat dengan tiga fokus kegiatan, yaitu aktivitas fisik, rajin mengkonsumsi sayur dan buah, serta melakukan langkah-langkah deteksi penyakit paling tidak setiap 6 bulan sekali.

“Sekarang yang meningkat penyakit yang tak menular seperti stroke dan jantung. Dengan adanya germas diharapkan masyarakat dapat mencegah penyakit lebih dini,” kata Askrening di Kecamatan Kulisusu Utara, Jumat (24/11/2017).

Ia juga berharap seluruh komponen dalam melaksanakan kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing untuk masyarakat hidup lebih sehat dengan meningkatkan gerakan fisik, perilaku sehat, serta meningkatkan kualitas hidupnya.

“Kita harap masyarakat bisa menyinkronkan waktu antara konsumsi ikan dan konsumsi sayur,” kata dia.

Selain sosialisasi germas, Poltekkes Kemenkes RI juga bakal mengadakan pemeriksaan kesehatan, serta konsultasi gizi secara gratis untuk masyarakat Kecamatan Kulisusu Utara. (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib