iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Bagikan 25 Ribu Masker

Poltekkes Kendari Bagikan 25 Ribu Masker
BAGI MASKER - Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening saat membagikan masker ke pedagang sayur di pasar Anduonohu Kendari. Kamis (27/8/2020) pagi tadi. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Melalui pengabdian masyarakat (Pengabnas), Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kendari membagikan 25 ribu masker ke pedagang dan pengunjung pasar yang ada di Kota Kendari.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kampanye menggunakan masker di era adaptasi kebiasaan baru untuk menghindari penularan Covid-19.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening mengatakan pembagian masker ini adalah program Kemenkes yaitu pembagian 1 juta masker di seluruh Indonesia dengan melibatkan 38 poltekkes untuk ikut serta membagikan masker.

“Allhamdulillah Poltekkes Kemenkes Kendari mendapat jatah masker sebanyak 25 ribu. Semoga dengan membagikan masker ini kepada masyarakat agar dapat memutus mata rantai Covid-19,” ucap Askrening saat membagikan masker di pasar Anduonohu, (27/8/2020) pagi tadi.

Bertambahnya angka positif Covid-19 khususnya di Kota Kendari membuat pimpinan kampus kesehatan ini terus berupaya mengimbau dan membantu pemerintah dalam hal pencegahan terjadinya Covid-19.

Ia berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat bisa sadar dan mengubah perilaku mereka untuk tetap menggunakan masker jika bepergian di luar rumah.

Seorang pedagang sayur di pasar Anduonohu, ibu lili mengapresiasi kegiatan Direktur Poltekkes itu. Ia menyambut baik pembagian masker yang dilakukan Poltekkes Kemenkes Kendari.

“Terima kasih telah memberikan masker gratis, langkah ini sangat bagus yang dilakukan Poltekkes Kendari untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya. (B)

 


Penulis: M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib