iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Gelar Wisuda Online Perdana, Diikuti 384 Mahasiswa

Poltekkes Kendari Gelar Wisuda Online Perdana, Diikuti 384 Mahasiswa
WISUDA ONLINE - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar wisuda XIX secara online akibat Covid-19. Wisuda online perdana ini diikuti 384 mahasiawa. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar wisuda XIX secara online akibat Covid-19. Wisuda online perdana ini diikuti 384 mahasiawa.

Kampus kesehatan ini meluluskan 384 lulusan reguler dan alih jenjang, di antaranya jurusan D-III Keperawatan 79 orang, jurusan D-III Kebidanan 95 orang, jurusan D-IV Kebidanan 46 orang, jurusan D-III Gizi 34 orang, jurusan D-III Gizi reguler 18 orang, kelas alih jenjang 31 orang, jurusan D-III Teknologi Laboratorium Medis 81 orang.

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening mengajak kepada seluruh wisudawan bersama-sama meningkatkan kinerja dan prestasi kerja karena tantangan ke depan adalah bagaimana menjadikan Poltekkes Kendari mampu menghasilkan lulusan yang profesional, mandiri dan mampu bersaing dalam pasaran lokal, nasional, regional dan internasional.

“Selamat atas pencapaiannya sampai hari ini, jaga alamamater dan nama baik Poltekkes Kendari,” ujar Askrening saat memberikan sambutan kepada seluruh wisudawan, Sabtu (29/8/2020).

Rata-rata kelulusan penyelesaian pendidikan tepat 6 semester sebanyak 372 lulusan (97%) dan 12 lulusan (3%) menyelesaikan pendidikan 8-10 semester. Berdasarkan indeks prestasi kelulusan rata-rata IPK lulusan tahun ini 3,37. Dengan IPK tertinggi 3,96 atas nama Umrahwati dari program Studi D-III Gizi.

Askrening menambahkan, serapan lulusan Poltekkes Kendari dipasar lokal sebagian besar bekerja di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara dan sebagian di wilayah lain di Indonesia.

“Beberpa lulusan kami juga bekerja di luar negeri, seperti Jepang dan Kuwait. Hal ini dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan untuk daerah terpencil dan terbelakang,” ucapnya.

Kampus kesehatan ini memiliki empat jurusan terdiri dari Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Gizi dan Jurisan Analis kesehatan dengan dengan program studi yaitu Prodi D-III Keperawatan, Prodi D-III Kebidanan, Prodi D-III Gizi, dan Prodi D-III Analis kesehatan, Prodi D-IV Kebidanan dan Prodi D-IV Gizi.

Poltekkes Kendari telah terakreditas oleh BAN-PT untuk akreditasi institusi pendidikan pendidikan dengan akreditasi B serta seluruh Program studi telah terakreditas dari LAM-PTKes akreditasi B. (b).

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib