iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Kenalkan Kampus ke 524 Maba Secara Daring

Poltekkes Kendari Kenalkan Kampus ke 524 Maba Secara Daring
DARING - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar pengenalan kehidupan kampus ke mahasiswa baru (maba) secara daring. (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar pengenalan kehidupan kampus ke mahasiswa baru (maba) secara daring.

Dengan menggunakan aplikasi video konferensi zoom, kegiatan berlangsung selama 15-17 Juli 2020 yang diikuti oleh 524 maba dari semua jurusan yang ada di Poltekkes Kendari yaitu Jurusan Keperawatan, Jurusan Kebidanan, Jurusan Gizi, dan Jurusan Analis Kesehatan.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening menungkapkan pengenalan kehidupan kampus kali ini bertema “Mencetak Generasi Bintang yang Memiliki Intelektualitas Kesadaran Berbangsa dan Bernegara pada Era Revolusi Industri 4.0”.

“Bahwa saat ini seluruh dunia tengah dilanda pandemi Covid-19, namun kondisi ini menjadi tantangan dan peluang kita agar bangkit serta keluar dari masalah ini,” ungkap Askrening saat ditemui di ruang kerjanya, pada Jumat (17/7/2020).

Lanjut Askrening, berdasarkan kebijakan pemerintah yang menetapkan agar bekerja dan belajar dari rumah seperti saat ini menjadi momen untuk menciptakan inovasi dan kreativitas dengan memanfaatkan teknologi.

“Poltekkes Kemenkes Kendari memfasilitasi dan mendukung segala bentuk kreativitas mahasiswa agar dapat berprestasi. Mahasiswa baru saat ini sangat erat kaitannya dengan pemanfaatan teknologi dari berbagai aspek kehidupan,” tuturnya.

Pengenalan kehidupan kampus itu dirancang agar mahasiswa dapat mengenal semua aspek perguruan tinggi Poltekkes Kemenkes Kendari, baik bidang akademik maupun non akademik, meskipun dilakukan secara daring.

Askrening memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru dengan pesan menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara, bergotong royong melakukan aksi bersama untuk sesama, membantu saudara-saudara dan bangkit serta optimis dalam menghadapi pandemi. (B)

 


Penulis:M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib