Poltekkes Kendari Mulai Gerakan Tanam Satu Juta Pohon

Poltekkes Kendari Mulai Gerakan Tanam Satu Juta Pohon
TANAM POHON - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari memulai gerakan tanam satu juta pohon. Gerakan penghijauan itu mereka mulai di sekitaran area kampus setempat pada Jumat,(18/1/2019). (M1/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari memulai gerakan tanam satu juta pohon. Gerakan penghijauan itu mereka mulai di sekitaran area kampus setempat pada Jumat,(18/1/2019).

Gerakan itu merupakan kegiatan yang telah menjadi program setiap Poltekkes di Indonesia.
Salah satu kampus kesehatan terbesar di Bumi Anoa itu bertujuan mengurangi kerusakan lingkungan dengan menjadikan kampus hijau dan bersih.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Poltekkes Kendari. Tindakan demikian diharapkan dapat membina mahasiswa untuk mencintai lingkungan dan menjaga kelestariannya.

“Penanaman seribu pohon ini dilakukan di area sekitaran kampus dulu, untuk menciptakan kampus kesehatan kita sendiri yang sejuk dan mencegah kerusakan lingkungan”, ujar Askrening ketika memberi sambutan.

Ketua BEM Poltekkes Kemenkes Kendari, Ardiansyah, mengaku dalam program itu memang pihaknya baru menanam 30 pohon. Ada beberapa jenis pohon yang ditanam, mulai dari mangga, rambutan, trambesi, sukun, dan beberapa jenis pohon lainnya.

“Ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan Poltekkes Kendari dalam memperingati hari menanam pohon sedunia. Olehnya itu, kami melibatkan semua mahasiswa dari empat jurusan di Poltekkes Kendari untuk berpartisipasi,” ucap Ardiansyah.

Ardiansyah berharap mahasiswa Poltekkes tidak hanya sekedar menanam saja melainkan bisa memaknai penanaman pohon sebagai bentuk kecintaan manusia terhadap kelestarian lingkungan. (B)

 


Penulis : M1
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib