iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Peringati HKN ke-55

Poltekkes Kendari Peringati HKN ke-55
UPACARA - Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening menjadi pembina upacara HKN ke-55 2019 di lapangan Poltekkes Kendari, Selasa (12/11/2019): (foto Humas Poltekkes)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menggelar upacara peringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di lapangan kampus kesehatan tersebut, Selasa (12/11/2019).

Sebagai pembina upacara, Direktur Poltekkes Kendari Askrening membacakan sambutan Menteri Kesehatan yang mengangkat tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Baca Juga : 623 Lulusan Poltekkes Kendari Diharapkan Mampu Tingkatkan Layanan Kesehatan

iklan zonasultra

“Bagaimana kita membangun generasi yang berkualitas untuk menurunkan angka stanting dan jaminan kesehatan. Kedua ini menjadi isu kesehatan yang utama,” ungkap Askrening.

Selain kedua hal itu, kata Askrening, ada isu lain yang harus diperhatikan yaitu masih tingginya harga obat dan kurangnya penggunaan alat kesehatan buatan dalam negeri.

“Kebanyakan penggunaan alat kesehatan masih menggunakan alat-alat luar negeri sementara harganya sangat mahal,” ujarnya

Baca Juga : Poltekkes Kendari Juara 1 Peserta Pameran Terhijau

Askrening menambahkan, keberhasilan pembangunan selama lima tahun terakhir terlihat dari peningkatan indeks pembangunan manusia di mana usia harapan hidup semakin bagus, menurunkan angka kematian ibu dan anak, dan yang membanggakan lagi angka stanting turun 10 persen, meningkatnya cakupan imunisasi serta berhasilnya pengendalian penyakit menular dan menurunnya angka TB.

Menurut Askrening, lulusan-lulusan berkualitas dapat meningkatkan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan tema yang diangkat. (c)

 


Penulis : M1
Editor : Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib