iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Raih Juara 2 Lomba Vokal Grup Tingkat Nasional

Poltekkes Kendari Raih Juara 2 Lomba Vokal Grup Tingkat Nasional

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengukir prestasi di tingkat nasional dengan meraih juara dua lomba vokal grup yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes se-Indonesia (Forkompi).

Mengikuti lomba ini Poltekkes Kendari harus membuat video vokal grup berdurasi selama 10 menit. Video tersebut dikirim ke panitia Forkompi dan diupload ke semua jejaring media sosial agar mendapatkan like dan voting terbanyak.

Baca Juga : Prodi D-IV Kebidanan Poltekkes Kendari Divisitasi Tim Asesor

Video vokal grup mahasiswa Poltekkes Kendari berdurasi 10 menit yang dikirim pada 5 Maret 2020 di website panitia Forkompi itu berhasil mendapatkan peringkat kedua. Dalam video tersebut, selain menampilkan suara yang indah, kampus kesehatan itu juga memperkenalkan ikon wisata di Kota Kendari seperti Masjid Al Alam dan Kebun Raya Kendari.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati Hari Musik Sedunia yang jatuh pada 9 Maret 2020. Tahun ini Forkompi mengangkat tema Senada Harmoni Nusantara yang diikuti 38 Poltekkes di Indonesia.

Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari Askrening memberikan apresiasi kepada para mahasiswanya yang telah ikut berpartisipasi di ajang bergengsi tersebut.

Menurutnya, mendapatkan juara II sudah sangat cukup mengingat kampus kesehatan ini belum pernah mengikuti kegiatan tersebut.

“Ini awal yang baik untuk kami, soalnya ini baru pertama kali kami mengikuti dan Allhamdulillah hasilnya juga tidak mengecewakan,” kata Askrening di ruang kerjanya, Kamis (12/3/2020).

Sebelum mengikuti lomba tersebut, Poltekkes terlebih dulu menyeleksi para mahasiswa yang akan mengikuti lomba. Setelah tahap seleksi, para mahasiswa menjalani latihan selama dua minggu.

Baca Juga : Perangi Stunting, Direktur Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

Seiring berkembangnya teknologi, Askrening berharap agar semua mahasiswanya terus berkreasi demi membawa nama baik kampus, baik di ajang nasional maupun internasional.

Pihaknya pun akan terus mendorong para mahaiswa untuk meningkatkan daya saing mereka dengan terus memberikan dukungan dan memfasilitasi setiap kegiatan yang diikuti. (b)

 


Penulis: M1
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib