iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Resmi Teken MoU dengan Mahidol University Thailand

Poltekkes Kendari Resmi Teken MoU dengan Mahidol University Thailand
MoU - Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari resmi menjalin kerjasama dengan Departement of Social and Environmental Medicine, Faculty of Tropical Medicine, Mahidol University Thailand, Jumat (19/1/2018). (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hari ini Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari resmi menjalin kerjasama dengan Departement of Social and Environmental Medicine, Faculty of Tropical Medicine, Mahidol University Thailand.

Reni Yunus, Ketua panitia penyelenggara penandatanganan memorandum of understanding (MoU) mengatakan, salah satu aplikasi dari penjalinan kerjasama tersebut ialah akan digelarnya studi banding antara Mahidol University dengan Poltekkes Kemenkes Kendari.

“Tujuan dari kerjasama ini adalah menjalin kemitraan internasional mengingat hal tersebut merupakan salah satu peningkatan mutu akreditasi kita. Sehingga nantinya dalam program-program akademik maupun research kami bisa bekerjasama dengan mengadakan studi banding,” kata Reny saat ditemui usai acara penandatanganan MoU, Jumat (19/1/2018).

Lanjutnya, nanti akan ada pertukaran pelajar serta juga kunjungan, baik dari pihak Poltekkes Kemenkes Kendari, maupun dari pihak Mahidol University, yang nantinya hasil dari kunjungan tersebut akan disharing.

“Untuk sekarang, dalam waktu dekat kami rencanakan dulu kunjungan untuk staf dan dosen, setelah itu di tahun 2019 baru siswanya,” kata dia.

Dengan adanya studi banding tersebut, maka nantinya mahasiswa maupun dosen yang telah berkunjung ke sana bisa berbagi terkait pengalaman yang diperolehnya.

Selain itu, bentuk aplikasi lain dari kerjasama tersebut ialah adanya kegiatan pemberian materi langsung dari dosen dan peneliti Mahidol University Thauiland, Kraichat Tantrakarnapa. Dalam materinya, ia memaparkan kepada seluruh mahasiswa Poltekkes Kendari tentang Health in The Suistanable Development Goals. (B)

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib