iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Target 600 Mahasiswa Baru

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening
Askrening

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kendari menargetkan 600 mahasiswa baru (maba) tahun 2020 ini.

Target 600 maba ini terbagi di 4 jurusan di antaranya Jurusan Keperawatan 150, jurusan Kebidanan 150, kemudian Jurusan Analis Kesehatan 100 dan jurusan D-III Gizi 100, serta Jurusan D-IV Gizi 100.

Iklan Zonasultra

Direktur Poltekkes Kendari, Askrening mengatakan penerimaan maba saat ini sudah memasuki dua tahapan yakni melalui Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama (Simami) gelombang satu dan simami gelombang kedua.

Saat ini pihak kampus masih menunngu rekapitulasi data mulai dari simami satu dan simami gelombang kedua untuk mengetahui apakah kuota atau target yang direncanakan telah tercapai.

“Mudah-mudahan target yang kami harapkan tercapai dengan tujuan menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul,” ungkap Askrening saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (9/7/2020).

Kampus kesehatan ini terus berupaya untuk membuka peluang kepada calon maba yang ingin melanjutkan pendidikan di bangku perkuliahan. Askrening menekankan agar tidak memercayai oknum yang menawarkan kelulusan.

Sebelumnya perubahan skema Simami Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari dari ujian tulis menjadi penilaian berbasis portofolio. Pendaftaran Simam portofolio semua berbasis online, sebagai langkah pemerintah mencegah penyebaran virus corona.

Penilaian portofolio merupakan seleksi penerimaan mahasiswa baru berdasarkan dokumentasi hasil/nilai atau performance (lebih ke arah kemampuan akademik) yang telah dimiliki oleh peserta semasa mengikuti pendidikan SMA/SMK yang meliputi rata-rata nilai rapor semester 1-5. (B)

 


Penulis: M1
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib