iklan zonasultra

Poltekkes Kendari Target Hasilkan 40 Judul Penelitian Dosen

Poltekkes Kendari Target Hasilkan 40 Judul Penelitian Dosen
POLTEKKES KENDARI - Direktur Poltekkes Kendari Askrening (kiri)be rsama tim pakar Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Yusuf kristanto (kanan) menggelar seminar proposal penelitian PDP, PTU-PT, dan PKA-PT Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kemenkes Kendari, Selasa (9/4/2019). (MARDIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan tahun ini bisa menghasilkan 40 judul penelitian dosen.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening mengatakan, 40 judul penelitian itu terdiri atas tiga skema penelitian yaitu 13 penelitian dosen pemula (PDP), 21 penelitian terapan unggulan perguruan tinggi (PTUPT), dan enam penelitian kerjasama antar perguruan tinggi (PKAPT).

Adapun pembagian anggaran tiap-tiap penelitian yang berasal dari Kemenkes yakni PDP Rp15 juta, PTUPT Rp40 juta dan PKAPT Rp80 juta

iklan zonasultra

Askrening mewajibkan setiap dosen melakukan penelitian agar jiwa menulis dosen terpacu dan menambah motivasi dosen mencari hal-hal yang menarik diteliti

(Baca Juga : Poltekkes Kendari Pastikan Tak Ada Sistem Loby di Penerimaan Mahasiswa Baru)

“Saya mewajibkan semua dosen yang terbagi di empat jurusan yaitu keperawatan, kebidanan, analis, dan gizi agar dapat berinovasi dalam penelitian yang akan mereka ambil,” kata Askrening ditemui di seminar proposal penelitian PDP, PTU-PT, dan PKA-PT di Poltekkes Kendari, Selasa (9/4/2019).

Askrening juga menekankan agar para dosen tidak memplagiat penelitian orang lain. “Jangan ada namanya plagiat, kan namanya dosen jadi harus berinovasi mencari ilmu dan dikembangkan yang kemudian disalurkan kepada mahasiswanya,” kata Askrening.

Nantinya tim pakar Badan Pengembangan dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BPPSDM) Yusuf Kristanto yang akan menyeleksi karya penelitian dosen dan memberikan masukan penelitian yang bagus. (b)

 


Penulis : M1
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib