iklan zonasultra

Poros Napabalano Sepanjang 4 Km Mulai Dikerja

Pembangunan Sejumlah Ruas Jalan Provinsi Selesai Tahun Ini
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Setelah beberapa tahun rusak, jalur poros Napabalano yang terletak di Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya mulai dikerjakan.

Pembangunan jalan sepanjang sekitar 4 km yang menghubungkan Kelurahan Tampo dan Napabalano tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dengan anggaran sebesar Rp3,7 miliar.

Baca Juga : SPAM Napabalano Beroperasi, Kebutuhan Air 1.000 KK Bakal Terpenuhi

iklan zonasultra

Bupati Muna, LM Rusman Emba mangatakan seyogyanya pembangunan jalan poros Napabalano dikerjakan sejak dua tahun lalu melalui dana pinjaman.

“Namun karena dana pinjaman batal sehingga kami mengajukan ke Kementerian. Alhamndulilah, baru terealiasi tahun ini melalui DAK,” terang Rusman, Kamis (12/3/2020).

Sementera itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Muna, Edi Uga menuturkan pembangunan jalan poros Napabalano saat ini dalam tahap pengerjaan. Anggaran yang disiapkan sekitar Rp3,7 miliar. “Sekarang sudah mulai dikerjakan. Nantinya akan diperlebar sekitar 5 meter,” jelasnya.

Baca Juga : Gunakan Rp27 Miliar, Pengaspalan Jalan di Muna Mulai Digenjot

Camat Napabalano, Aris mengapresiasi pembangunan jalan tersebut. Kata dia, jalur Napabalano sudah mengalami kerusakan sejak beberapa tahun lalu.

“Alhamndililah, pak Bupati menepati janjinya, sejak bertahun tahun rusak kini mulai diperbaiki,” ucapnya. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib