iklan zonasultra

Porprov Sultra, Ajang Seleksi Atlet Muathay Pra PON

Ilustrasi Muay Thai
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Para atlet Muathay di Sulawesi Tenggara (Sultra) tampaknya akan mati-matian untuk meraih juara di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Desember mendatang di Kabupaten Kolaka.

Pasalnya, Pengurus Provinsi Muathay Indonesia (MI) Sultra menjadikan ajang Porprov nanti sebagai sarana untuk menyelekasi atelet berkualitas yang akan mewakili Sultra dalam laga Pra PON nanti.

“Saya minta seluruh daerah bisa menurunkan atlet terbaiknya. Dengan begitu, Porprov XIII memiliki out put yang jelas ke Pra PON,” jelas Ketua Pengprov MI Sultra, Bachri Bahtiar di ruang kerjanya, Selasa (27/11/2018).

iklan zonasultra

Bachri mengungkapkan, pada laga Porprov nanti, cabang olahraga Muathay akan diikuti oleh atlet dari 10 Kabupaten dan kota di Sultra. Meski begitu, dia berharapa agar dari 10 kabupaten dan kota itu ada atlet yang nantinya bisa memperkuat tim Sultra di Pra PON nanti.

Adapun untuk peta kekuatan daerah yang akan dominan dalam hal perolehan medali lanjutnya, untuk saat ini masih merata. Ini didasari cabang olahraga asal Thailand ini masih baru pertama kalinya dipertandingkan di Porprov XIII.

“Kalau kami lihat persiapan setiap daerah sudah sangat merata. Tetapi daerah-daerah seperti Kota Kendari, Kabupaten Muna, Muna Barat dan beberapa daerah lainnya memiliki atlet yang cukup bagus,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Muathay Kota Kendari Musa menyatakan jika Porprov XIII dijadikan ajang seleksi maka hal tersebut mesti dipersiapkan dengan baik.

Dia juga memastikan, timnya telah memiliki sejumlah persiapan yang baik. Sehingga dia optimis, kontingennya mampu menyumbangkan medali dalam Porprov nanti. (B)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib