Porprov XIII Diagendakan 5 Desember 2018

956
Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji
Eryckson Ludji

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) mengagendakan pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII dimulai 5 Desember 2018. Induk organisasi olahraga di Sultra ini memilih 5 Desember 2018, sebagai waktu dimulainya pesta olahraga empat tahunan terakbar di bumi anoa pasca berkonsultasi dengan Kabupaten Kolaka sebagai pelaksana Porpov.

Sekretaris KONI Sultra Eryckson Ludji mengatakan, pihaknya mengincar 5 Desember sebagai waktu Porprov karena berkaitan dengan proses penyusunan pertanggung jawaban anggaran. Untuk itu, Porprov XIII harus segera dimulai pada pekan pertama Desember.

Eryckson mengungkapkan, oleh bagian keuangan pemerintah provinsi Sultra pihaknya diberikan waktu hingga 20 Desember untuk merampungkan pertanggung jawaban anggaran Porprov XIII. Jadi jika Porprov XIII dilaksanakan 5 Desember maka paling lambat pelaksanaanya ditutup pada 15 Desember.

“Dengan rentan waktu 10 hari pelaksanaan Porprov maka masih ada waktu kurang lebih 5 hari bagi pengurus cabang olahraga untuk menyusun pertanggung jawabannya. Dengan begitu, kami dari KONI Sultra bisa menyerahkan pertanggungjawaban tepat waktu,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (19/7/2018).

Namun begitu untuk finalisasi waktu pelaksanaan Porprov XIII tuturnya, akan ditentukan pada saat rapat anggota tahunan (RAT) KONI Sultra yang akan dilaksanakan pada 10 Agustus mendatang di Kota Kendari. Pada pelaksanaan RAT nantinya akan dihadiri pengurus cabang olahraga serta KONI Kabupaten dan Kota.

Selain itu Kabupaten Kolaka sebagai tuan rumah Porprov XIII lanjutnya, bakal mempersentasekan persiapan mereka menjadi tuan rumah. Mulai dari kesiapan venue pertandingan hingga akomodasi yang akan digunakan para kontingen dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra.

“Kami tentunya menginginkan dalam RAT nantinya waktu pelaksanaan Porprov XIII ini segera difinalisasikan. Sebab kami dari KONI Sultra tidak menginginkan jadwal Porprov XIII ini kembali molor dari waktu yang telah kita tentukan,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini