iklan zonasultra

Porprov XIII Tak Akan Diundur Lagi

Wakil Ketua II KONI Sultra, Ashar
Ashar

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali mengingatkan KONI Kabupaten Kolaka untuk segera merampungkan perbaikan sarana pertandingan yang akan digunakan pada Pekan Olahralga Provinsi (Porprov) XIII. Sebab pelaksanaan Porprov XIII tidak akan diundur lagi dari jadwal yang sudah ditetapkan.

Wakil Ketua II KONI Sultra Ashar mengatakan, Porprov XIII ini idealnya dilaksanakan pada September. Tetapi karena ketidak siapan Kabupaten Kolaka Utara membuat pelaksanaanya dipindahkan ke Kolaka dan waktu pelaksanaanya diundur hingga Desember.

Jadi kalau pelaksanaan Porprov XIII diundur hingga 2019 ungkapnya, maka akan mengganggu persiapan cabang olahraga yang akan menghadapi Pra PON pada tahun depan. Untuk itu pihaknya sangat berharap Kabupaten Kolaka bisa segera menuntaskan segala hal yang menyangkut persiapan Porprov XIII.

(Baca Juga : Pemda Kolaka Dihimbau Tuntaskan Pembenahan Vanue Porprov XIII Tepat Waktu)

“Mengacu pada hasil kunjungan kita pada Maret lalu masih ada beberapa tempat pertandingan yang dibenahi dan ada yang mesti dibangun baru. Jadi kami dari KONI Sultra tentunya berharap hal ini bisa segera disikapi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Selasa (3/7/2018).

Dituturkannya, jika nantinya Porprov tertunda hingga 2019 maka cabang olahraga yang pelaksanaan Pra PON nya sebelum Porprov XIII harus menggelar seleksi lebih awal untuk menentukan atlet Pra PON. Padahal jika dilihat dari tujuan pelaksanaan Porprov adalah untuk menyeleksi atlet yang akan diturunkan di Pra PON.

Kondisi ini lanjutnya, tentu tidak diinginkan oleh seluruh cabor. Jadi saat ini KONI Sultra terus melakukan komunikasi secara intensif dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka dan KONI setempat guna menyukseskan pelaksanaan Porprov XIII.

“Kami dari KONI Sultra menginginkan bagaimana Porprov XIII bisa berjalan sebagaimana jadwal yang telah kita tetapkan yakni Desember. Untuk itu kami percaya Pemerintah Kabupaten Kolaka dan KONI Kabupaten Kolaka bisa menyelenggarakan Porprov XIII dengan baik,”tuturnya.(B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib