iklan zonasultra

Posisi Wabub Buton Tak Kunjung Diisi, Ali Mazi Angkat Bicara

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Posisi Wakil Bupati (Wabup) Buton yang sampai saat ini belum terisi mengundang perhatian serius Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi.

Politikus NasDem itu mendorong agar kursi Wabup segera diisi. Ia juga akan mengecek mengapa sampai saat ini posisi Wabup Buton belum terisi.

“Kita akan cek asal muasalnya kenapa bisa lambat. Kita lihat nanti di biro pemerintahan bagaimana itu mekanismenya,” kata Ali Mazi saat ditemui di gedung parlemen DPRD Sultra, Rabu (7/11/2018).

iklan zonasultra

Ia juga akan meminta klarifikasi Bupati Buton La Bakry, mengapa kursi Wabup masih kosong.

“Bisa provinsi yang putuskan. Tapi kita tanya ke Bupati dulu, baru kita putusakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, posisi Wabup Buton sudah lama tak terisi, sekitar kurang lebih lima bulan pasca dilantiknya La Bakry sebagai Bupati Buton definitif pada 14 Mei lalu.

Sebenarnya sudah ada dua nama yang menjadi opsi untuk mengisi kekosongan itu. Keduanya pun sudah diajukan ke DPRD Buton. Mereka adalah Iis Eliyanti dan Rian Siombiwi. Keduanya merupakan usulan dari partai pengusung Umar Samiun-La Bakry saat Pilkada Buton yang lalu.

Iis Eliyanti tak lain istri mantan Bupati Buton Umar Samiun yang juga merupakan anggota DPRD Buton. Ia adalah kader PAN selaku partai utama pengusung Umar Samiun-La Bakry.

Sementara Rian Siombiwi merupakan kader Partai Demokrat yang juga berstatus sebagai partai pengusung Umar-Bakry. Saat ini dia masih tercatat sebagai anggota DPRD Buton. (A)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Abdul Saban

 

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib