iklan zonasultra

PPP Beri Sinyal Dukung Abu Hasan di Pilkada 2020

Partai Persatuan Pembangunan
Partai Persatuan Pembangunan

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Meski belum mengambil sikap secara resmi, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Buton Utara (Butur) sudah memberi sinyal dukungan terhadap kandidat, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Butur tahun 2020.

Isyarat dukungan itu disampaikan langsung Ketua DPC PPP Butur, Zulharman. Ia menyatakan, partainya kemungkinan akan mengarah ke Abu Hasan, salah satu bakal calon yang kini masih menjabat Bupati Butur.

Langkah PPP Butur, lanjutnya, tentu tidak datang begitu saja. Partainya, sudah melihat gagasan serta program pembangunan Abu Hasan, selama memimpin Butur tiga tahun terakhir. Tak hanya fokus mendorong pemberdayaan masyarakat dan menggenjot pembangunan secara fisik, tetapi juga membangun daerah dari sisi mental spiritual.

Baca Juga : Pilkada Butur 2020, Tiga Bakal Calon Incar Gerindra

“Kami PPP mendukung penuh bupati (Abu Hasan) dalam membangun dan menyelesaikan tugas serta program-programnya terutama masalah jalan,” kata Zulharman kepada awak Zonasultra.com, Sabtu (11/1/2020).

Zulharman mencontohkan, program pananganan jalan. Jika semula pengaspalan jalan masih menggunakan Butur Seal, kini Butur sudah beralih ke Cold Paving Hot Mix Asbuton (CPHMA) yang kualitasnya dinilai jauh lebih baik.

“Ini menunjukkan bahwa beliau (Abu Hasan) sangat menginginkan pembangunan yang lebih baik dengan kualitas yang baik pula, bukan asal jadi,” terangnya.

Kemudian, lanjutnya, dukungan terhadap tempat beribadah yang gencar dilakukan, juga sangat dirasakan bagi umat yang menjalankan ibadah. Begitu pula hadirnya rumah Quran di berbagai desa dan kelurahan, kini menjadi salah satu wadah untuk mencetak generasi Qurani dan berkarakter.

“Saya tidak mau ambil contoh lain. Saya punya adik sendiri adalah salah satu murid ngaji di rumah Quran. Jadi, karakter mereka sebagai muslim yang baik sudah dibentuk dari kecil. Nanti di zamannya Pak Abu Hasan baru ada yang begini,” ungkapnya.

Sehari sebelumnya, gambar Ketua PPP Butur, Zulharman bersama Sekretaris PPP Butur dan Abu Hasan, beredar di media sosial (Facebook). Di gambar, tampak kedua kader PPP itu mengenakan baju putih dan kopiah hitam. Sedangkan Abu Hasan, mengenakan jas merah dan kopiah hitam dengan tangan terkepal.

Pada gambar tersebut, tertulis pula kalimat “Bersatu Membangun Negeri”.

Dikonfirmasi terkait gambar tersebut, Zulharman mengaku, itu adalah bentuk dukungan terhadap Bupati Abu Hasan dalam membangun dan menyelesaikan tugas serta program-program pembangunan sebagai kepala daerah. Juga sebagai sinyal, terhadap dukungan di Pilkada Butur tahun 2020.

Sebagai informasi, Butur adalah salah satu dari tujuh daerah di Sulawesi Tenggara yang akan mengelar pemilihan calon bupati dan wakil bupati tahun ini. PPP sendiri, merupakan salah satu partai politik (parpol) yang tak memiliki kursi di DPRD Butur. Dengan begitu, partai ini hanya dapat mendukung tapi bukan pengusung calon. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib