Prabowo-Sandi Menang di Dua TPS Belakang Rumah Ketua PDIP Sultra

Prabowo-Sandi Menang di Dua TPS Belakang Rumah Ketua PDIP Sultra
HASIL PERHITUNGAN - Hasil perhitungan suara pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) di dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat di belakang kediaman Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Perhitungan suara pemilihan calon presiden dan calon wakil presiden (Capres-Cawapres) pada pemilihan umum (Pemilu) dimulai. Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) tepat di belakang kediaman Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) Hugua juga sudah mendapatkan hasil.

Kedua TPS itu yakni, TPS 25 dan TPS 12 di Jalan Bunga Duri Satu, Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari. Di TPS 25 yang merupakan tempat Hugua melakukan pencoblosan beserta 3 anggota keluarganya, Capres-Cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf yang didukung oleh partai yang dinahkodai di Sultra justru kalah.

Prabowo-Sandi Menang di Dua TPS Belakang Rumah Ketua PDIP Sultra

(Baca Juga : Prabowo-Sandiaga Uno Menang Telak di Empat TPS Kecamatan Lasusua)

Di TPS yang berjarak kurang lebih 100 meter dari kediaman mantan Bupati Wakatobi dua periode itu, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat 57 suara. Sementara lawan politiknya Capres Cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi unggul jauh dengan perolehan 100 suara. Di TPS ini terdapat satu suara tidak sah.

Sementara di TPS 12 yang berjarak kurang lebih 50 meter dari TPS 25, pasangan Jokowi-Ma’ruf mendapat 58 suara. Sebaliknya pasangan Prabowo-Sandi unggul jauh dan berhasil merebut 104 suara. Di TPS ini tercatat 2 suara dinyatakan tidak sah.

Sampai berita ini diturunkan, perhitungan suara di dua TPS itu masih berlangsung untuk peserta pemilu untuk calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI. Untuk hasil suara perolehan suara Hugua sendiri yang maju sebagai calon anggota DPR RI daerah pemilihan (Dapil) Sultra sendiri belum mendapatkan hasil. (b)

 


Kontributor : Fadli Askar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib