iklan zonasultra

Presiden Jokowi Dipastikan Tak Hadiri Kongres V PAN di Kendari

Presiden RI Joko Widodo
Presiden RI Joko Widodo (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Merdisyam memastikan Presiden RI Joko Widodo tak menghadiri perhelatan Kongres V Partai Amanat Nasional (PAN) di Kota Kendari, yang bakal dimulai Senin (10/2/2020).

Merdisyam mengungkapkan hal itu saat memantau persiapan pengamanan di arena Kongres V PAN di Hotel Claro, Minggu (9/2/2020).

Baca Juga : Hadiri Kongres ke-V PAN, Sandiaga Uno Tiba di Kendari Hari Ini

iklan zonasultra

“Tidak. Biasanya kalau RI-1 datang sudah jauh hari kami pasti sudah rapat koordinasi,” ujar Brigjen Pol Merdisyam.

Jenderal bintang satu ini pun belum mengetahui pejabat dari istana atau pun pejabat pusat yang bakal menjadi tamu dari kongres lima tahun ini.

“Sampai saat ini, masih kami tanyakan, sifatnya masih konsolidasi internal. Undangan belum kami pastikan siapa yang datang,” jelas Merdy.

Baca Juga : Pembukaan Kongres V PAN Digelar Merakyat di Tugu MTQ Kendari

Polda Sultra sendiri bakal melibatkan sekitar 1.200 personil gabungan dari Polri-TNI, yang akan mengamankan jalannya kongres selama tiga hari mulai 10 sampai 12 Februari 2020.

Lebih dari ribuan personil itu dikerahkan untuk mengamankan tiga titik lokasi berlangsung rangkaian ajang lima tahunan partai matahari terbit itu. Karo Ops Polda Sultra Subnedih memaparkan, pengamanan pertama dilakukan di arena Kongres Hotel Claro, ke dua di lapangan eks MTQ untuk kegiatan pembukaan dan 32 hotel yang ditempati peserta kongres. (b)

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib