iklan zonasultra

Presiden PKS Target 60 Persen Kemenangan di 7 Daerah Pilkada di Sultra

Presiden PKS Target 60 Persen Kemenangan di 7 Daerah Pilkada di Sultra
PKS - telekonferens dalam kegiatan konsolidasi pemenangan pilkada di salah satu hotel di Kendari, Jumat (13/11/2020) malam. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu mengungkap target politik pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) di tujuh kabupaten di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ahmad Syaikhu menyatakan dari 230 daerah yang diikuti oleh PKS ini, pihaknya menargetkan kemenangan 60 persen atau sekitar 138 daerah. Tak terkecuali di Sultra, PKS memasang target yang sama.

“Di sini (Sultra) jika targetnya disamakan dengan pusat, artinya 60 persen dari kandidat yang kita sertakan,” ungkap Ahmad Syaikhu saat telekonferens dalam kegiatan konsolidasi pemenangan pilkada di salah satu hotel di Kendari, Jumat (13/11/2020) malam.

Kendati demikian, Ahmad Syaikhu punya harapan besar kemenangan bisa sampai 100 persen. Hal itu tercermin dari rasa optimis yang ditunjukkan ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra Yaudu Salam Ajo.

“Karena di beberapa tempat itu bisa diwujudkan, target yang awalnya 60 persen, tapi dua periode mengikuti pilkada tapi ternyata dapatnya 100 persen terus,” tegas dia.

Apalagi, Ahmad mengklaim, saat ini PKS memiliki elektabilitas yang terus menanjak. Lantaran partai itu konsisten di oposisi pemerintahan terutama mengenai penolakan terhadap Undang-Undang Omnibus Law. Sehingga, dia merasa yakin bisa meraup suara lebih besar pada 9 Desember 2020.

Tak hanya itu, kata Ahmad, dari sisi survei, meski datanya tak ingin diungkapkan, ada peningkatan. Tetapi ia meminta ketika hasil survei yang tinggi, tidak boleh menjadikan para kandidat jumawa bahkan tidak lagi bekerja.

“Tapi kalau surveinya masih kecil merangkak terus dengan peningkatan ini pun harus di-push. Inilah makanya kami datang ke sini untuk juga di antaranya untuk itu, mengajak dan menginstruksikan kader dan struktur untuk bekerja secara sistematis di sisa paruh waktu terakhir ini sekitar 26 hari,” tegas dia.

“Jadi kita akan push para kader dan pejabat publiknya, anggota-anggota DPRD itu akan kita minta untuk bekerja memenangkan kandidat yang diusung oleh PKS,” pungkas dia. (b)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib