iklan zonasultra

Pria di Kolut Tewas Tersengat Listrik Saat Tangkap Ikan di Sungai

Pria di Kolut Tewas Tersengat Listrik Saat Tangkap Ikan di Sungai
PENEMUAN MAYAT - Warga Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) digegerkan oleh penemuan sesosok mayat pria di sekitar sungai desa itu, Selasa (10/9/2019). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUSA – Warga Desa Rante Limbong, Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) digegerkan oleh penemuan sesosok mayat pria di sekitar sungai desa itu, Selasa (10/9/2019).

Korban diketahui bernama Tasmin (46), warga asal Kota Palopo Sulawesi Selatan (Sulsel) diduga tewas tersengat listrik saat hendak mencari ikan di sekitar sungai di desa tersebut.

Kepala dusun (Kadus) 5 Desa Rante Limbong, Baharuddin, menuturkan korban pertama kali ditemukan oleh Juma (70) warga desa setempat sekitar pukul 10:00 Wita di kebun jagung yang tidak jauh dari rumahnya. Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa dengan posisi terbaring.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tersengat Listrik Alat Tangkap Ikan, Pemuda Asal Palangga Tewas di Ranomeeto

“Sekitar pukul 10:00 tadi baru terdengar ada mayat ditemukan, orang di sini sempat kaget juga,” kata Baharuddin kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Saat itu, lanjutnya, Juma hendak mengecek kebun jagung miliknya dan menemukan korban dengan kondisi terbaring, namun terlihat sudah tidak bernyawa. Kemudian ia memberitahukan warga sekitar dan langsung melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Pria di Kolut Tewas Tersengat Listrik Saat Tangkap Ikan di SungaiPria di Kolut Tewas Tersengat Listrik Saat Tangkap Ikan di Sungai

Baharuddin memperkirakan, kematian korban terjadi pada malam hari, diduga akibat tersengat listrik karena korban kerap lewat di kebung jagung untuk mencari ikan di sungai. Sementara lokasi itu juga ditemukan kawat untuk perangkap babi.

“Korban memang sering lewat kebun jagung untuk pergi cari ikan mungkin kebetulan dia lewat terkena setrum perangkap babi,” ujarnya.

Setelah menerima laporan kejadian tersebut, dengan cepat polisi melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memasang garis polisi, lalu membawa korban ke rumah Sakit Djafar Harun Lasusua untuk dilakukan visum.

Baca Juga : Petani di Kolut Tewas Tersengat Listrik dari Perangkap Babi

Kasat Intelkam Polres Kolut Iptu Muh Saleh ditemui di TKP membenarkan bahwa korban meninggal dunia akibat tersengat listrik. Hal itu dibuktikan dengan adanya luka bakar pada bagian kaki korban serta kawat yang tersambung di salah satu rumah warga.

“Korban sudah di bawa ke Rumah Sakit Untuk di visum,” kata Saleh.

Ia menambahkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan dan akan meminta keterangan ke sejumlah saksi.

“Kita belum bisa pastikan karena pak juma yang melapor kejadian ini tapi belum di minta keterangannya,” bebernya. (b)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib