iklan zonasultra

Pria di Kolut Tewas Usai Tersengat Listrik Saat Mencari Ikan di Sungai

Pria di Kolut Tewas Usai Tersengat Listrik Saat Mencari Ikan di Sungai
TERSENGAT LISTRIK - Nurdin (55) warga kelurahan lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tak bernyawa di sungai Desa Katoi Kecamatan Katoi, Kuat dugaan korban tersengat alat setrum saat sedang mencari ikan di sungai tersebut.Kamis (5/3/2020). (Rusman/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Nurdin (55) warga Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) ditemukan tak bernyawa di sungai Desa Katoi Kecamatan Katoi. Kuat dugaan korban tersengat setrum saat sedang mencari ikan di sungai tersebut.

Menantu korban Saleh menceritakan pada Kamis siang sekitar pukul pukul 14. 00 wita, mertuanya itu meminta izin untuk mencari ikan di sungai sekitar pondok yang berada di kebun miliknya. Namun setelah beberapa jam berpamitan, mertuanya itu tak kunjung kembali. Mereka lantas memutuskan untuk mencari korban ke sungai lokasi korban sering menangkap ikan

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Terjatuh Saat Perbaiki Listrik, Pekerja Teknis RSUD Baubau Koma

“Iya sering pergi setrum ikan atau udang di sungai, tapi sampai sore belum pulang jadi kita cari di sungai,” Kata Saleh Kamis (5/3/2020).

Setelah beberapa jam melakukan pencarian sekitar pukul 21. 00 wita, Nurdin ditemukan oleh warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

“Warga yang membantu tadi yang temukan,” ujarnya.

“ Kami menyusuri yang tersebut sekitar 500 meter dan menemukan korban tersangkut di batu masih mengenakan alat-alat setruman ikan tersebut,” jelas Wawan, warga yang membantu mencari korban kepada Zonasultra,com

Wawan mengatakan, untuk pencarian itu ia lakukan bersama 5 rekannya. Setelah mendapati korban dalam kondisi tak bernyawa, mereka mengevakuasi korban ke ambulance. Korban juga langsung dilarikan ke puskesmas, namun sesampainya di Puskesmas korban dibawa ke rumah sakit Djafar Haru Lasusua untuk di lakukan visum.

Babinsa Katoi Sertu Didik Wahyudi membenarkan kejadian tersebut pihaknya mendapat laporan orang hilang kemudian menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu evakuasi.

“Saya dapat informasinya langsung ke TKP, lokasi di temukan itu cukup jauh sekitar 2 Kilometer dengan jalan poros,” ujarnya.

Dokter Indah yang melakukan visum sekitar 30 menit di ruang jenazah RS Djafar Harun mengungkapkan dari pemeriksaan fisik korban didapati luka memar di bagian kepala akibat benturan keras.

Baca Juga : Seorang Lansia di Mubar Ditemukan Meninggal di Kebun Warga, Diduga Tersengat Listrik Jeratan Babi

Ia pun memastikan tidak ditemukan luka kekerasan atau benda tajam pada tubuh korban. Nurdin diduga tewas setelah tersengat aliran listrik kemudian terjatuh dan terseret arus deras disungai tersebut.

“Kami hanya menemukan memar di bagian kepala, untuk sementara korban pingsan akibat tersengat listrik kemudian hilang kesadaran dan terjatuh,” ungkapnya.

Setelah di lakukan visum,pihak keluarga menerima kematian korban. B

 


Kontributor : Rusman
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib