Honda

Pria Tanpa Identitas Dilaporkan Tenggelam di Perairan Laiworu Muna

Perbaiki Baling-Baling Kapal, Pekerja PPS Kendari Tenggelam di laut
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, RAHA – Ombak disertai angin kencang yang terjadi di perairan Laiworu, tepatnya di sekitar Sarana Olahraga (SOR) dan pasar Laino, Raha kabupaten Muna Sulawesi Tenggara (Sultra) memakan korban.

Salah seorang yang belum diketahui identitasnya dilaporkab tenggelam, Senin (7/10/2019) sekitar pukul 15.50 Wita sore tadi.

Saksi mata Riswan (18) menuturkan, korban yang diduga seorang pria itu, terdengar meminta tolong. “Saya dengar ada suara minta tolong. Saya pikir orang yang lagi lari sore, ternyata suaranya dari arah laut,” terang Riswan, Senin (7/10/2019).

iklan zonasultra

Kata Riswan, saat korban berteriak minta tolong tidak ada yang berani membantu karena saat itu kondisi air laut pasang dan sangat kencang. “Jarak saya dengan korban sekitar puluhan meter dari bibir pantai. Tidak ada yang berani menolong karena tadi itu, angin kencang dan ombak besar,” tuturnya.

Dia menjelaskan penampakan korban hanya beberapa saat saja. Terdengar dua kali teriakan lalu tenggelam. “Saya dengar teriakannya dua kali. Pertama kepala dan tangannya masih kelihatan, setelah kedua kalinya langsung tenggelam. Waktunya singkat hanya beberapa menit saja,” ungkapnya.

Sebenarnya Risman hendak membantu , namun karena posisi korban saat itu sudah berada jauh dari bibir pantai. “Saya awalnya memberanikan diri. Tapi saya lihat jaraknya dengan saya sudah ratusan meter. Maka saya urungkan niatku,” timpalnya.

Korban yang diduga seorang pria itu diketahui sedang memancing karena di sekitar lokasi kejadian terdapat sebuah tas yang berisi alat pemancingan.

“Kemungkinan ini orang sementara memancing, karena ada tasnya juga dia simpan,” tambahnya.

Saat ini, korban tengah dalam proses pencarian oleh pihak kepolisian dari Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) bersama tim SAR dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muna. (b)

 


Kontributor : Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib