Prodi Biologi FMIPA UHO Gelar Serba-Serbi Sains 2018

458
Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari
Universitas Halu Oleo (UHO)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (F-MIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Serba-Serbi Sains 2018 se-Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan mengangkat tema “Membentuk Generasi Scientific, Sportis dan Berintelektual Komprehensif” di Aula F-MIPA, Jumat (23/2/2018).

Ketua Jurusan Biologi Muhsin mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan salut kepada mahasiswa HMPS Biologi yang sangat kreatif melakukan kegiatan besar semacam ini dengan berbagai keterbatasan yang dimiliki, khususnya dari segi pendanaan.

“Kegaiatan ini juga sebagai ajang sosialisasi Program Studi (Prodi) Biologi di satuan pendidikan yang ada di Sultra maupun di regional agar menarik minat siswa/siswi masuk di Prodi Biologi dan sekaligus mereka mengenal apa-apa saja yang ada di Prodi Biologi,” jelas Muhsin.

Ia berharap agar kegiatan tahunan ini tetap berlangsung setiap tahunnya dan semakin meningkatkan kualitasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Jamaluddin mengatakan, kegiatan yang dilakukan HMPS Biologi F-MIPA UHO yakni serba-serbi sains merupakan agenda tahunan yang melibatkan SMA se-Sultra.

Ia menuturkan, peserta yang berpartisipasi di kegiatan ini mewakili enam kabupaten/kota yakni Baubau, Kendari, Muna, Kolaka, Kolaka Timur, dan Konawe. Di mana dengan partisipasinya satuan pendidikan yang ada di Sultra ini sudah menjalankan misi Prodi Biologi yakni menjalankan kegiatan tridharma perguruan tinggi, utamanya di bidang pendidikan dan dapat menarik minat siswa/siswi masuk di di Prodi Biologi.

Selain itu, kata dia, pada serba-serbi sains tahun ini ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Di mana tahun ini lebih beragam kegiatan yang dilakukan meliputi olimpiade, lomba cepat tepat (LCT), lomba karya tulis ilmiah (LKTI) dan field trip,”

“Saya berharap, dengan diadakannya kegiatan ini Prodi Biologi dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan satuan pendidikan yang ada di Sultra dan dapat partisipasi dalam mengembangkan kualitas pendidikan yang sejalan dengan misi prodi,” ungkapnya. (B)

 


Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini