iklan zonasultra

Prodi D-IV Kebidanan Poltekkes Kendari Divisitasi Tim Asesor

Prodi D-IV Kebidanan Poltekkes Kendari Divisitasi Tim Asesor
POLTEKKES KENDARI - Program Studi (Prodi) D-IV Kebidanan Politeknik kesehatan (Poltekkes) Kementerian kesehatan (Kemenkes) Kendari divisitasi oleh Tim Asesor LAM-PTkes, pada 2-3 Desember 2019. Timnya yang datang itu yakni Asri Hidayat dan Sri Sumarni. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Program Studi (Prodi) D-IV Kebidanan Politeknik kesehatan (Poltekkes) Kementerian kesehatan (Kemenkes) Kendari divisitasi oleh Tim Asesor LAM-PTkes, pada 2-3 Desember 2019. Timnya yang datang itu yakni Asri Hidayat dan Sri Sumarni.

Tim Asesor tersebut disambut langsung oleh Direktur Poltekkes Kemenkes Kendari, Askrening, ditemani Ketua Jurusan Kebidanan, Ketua Prodi D-IV Kebidanan, dosen dan seluruh civitas academica Poltekkes Kemenkes Kendari.

Direktur Poltekkes Kendari Askrening mengatakan, hari ini sejarah bagi prodi D-IV Kebidanan. Apapun nanti yang didapat dari hasil penilaian tim asesor adalah cambuk untuk terus memacu peningkatan prodi D-IV Kebidanan, mulai dari sisi kualitas pendidikan dan juga kualitas pendidiknya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Perangi Stunting, Direktur Poltekkes Kendari Ajak Masyarakat Terapkan PHBS

“Tidak saja sarana pendidikannya, tetapi implementasi penggunaan sarana prasarana yang sudah disiapkannya,” ujarnya.

Kedatangan tim asesor dari pusat untuk meninjau dari semua aspek, mulai dari sarana prasarana, pendidik, kinerja dengan segala rangkaian yang menyertainya.

“Akreditasi tidak lain adalah proses validasi dari segala aspek yang dipunyai oleh PT ingin memberikan informasi yang sebenar-benarnya, dengan kinerja dan pelaksanaan kegiatan di masyarakat pada umumnya,” ungkapnya.

Askrening berharap, dengan akreditasi ini membawa manfaat dalam upaya peningkatan mutu pendidikan, rencana pengembangan ke depannya, menerapkan visi, misi, tujuan, sasaran, strategi, untuk selanjutnya dijadikan sebagai motivasi peningkatan mutu PT yang lebih berkualitas.

Di samping itu, Sekretaris jurusan D-IV Kebidanan Melani berharap, melalui visitasi yang dilakukan Asesor LAM-PTKes bisa memberikan kabar baik untuk prodi ini dengan menyandang akreditasi A.

Baca Juga : 623 Lulusan Poltekkes Kendari Diharapkan Mampu Tingkatkan Layanan Kesehatan

“Kegiatan ini sendiri guna meningkatkan akreditasi Prodi D-IV Kebidanan yang mana saat ini menyandang akreditasi B dan diharapkan dapat menjadi A,” tutupnya.

Tim asesor telah melakukan peninjauan mulai dari fasilitas kampus, seperti laboratorium, ruang perkuliahan, wahana praktek, dan sarana penunjang lainnya. (B)

 


Penulis : M1/David
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib