iklan zonasultra

Program 100 Hari AMAN Masuk APBD Perubahan

Ali Mazi - Lukman Abunawas
Ali Mazi - Lukman Abunawas

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Ali Mazi dan Lukman Abunawas (AMAN) bakal tancap gas usai dilantik sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) nanti. Program 100 hari pasangan yang akan diambil sumpahnya, 17 September ini sudah disiapkan bahka anggarannya telah diusulkan tertampung di APBD Perubahan 2018.

Informasi ini disampaikan Pj Sekda Sultra, Hj Isma. Katanya, program 100 hari gubernur dan wakil gubernur Sultra terpilih periode 2018-2023 telah masuk dalam draft pembahasan APBD Perubahan 2018 sesuai hasil sinkronisasi pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra dan tim transisi bentukan AMAN.

“Program 100 harinya gubernur terpilih yang ingin bikin bedah rumah, itu kita sudah bahas. Itu memang sudah ada tinggal lokasinya disinkronkan oleh gubernur terpilih,” kata Pj Sekretaris Daerah Provinsi Sultra, Hj Isma usai menggelar rapat pembahasan APBDP di DPRD Sultra, Kamis (30/8/2018).

iklan zonasultra

Rapat ini sebelumnya sempat tertunda. Kata Hj Isma, sempat ada miss komunikasi saat penyampaian buku rancangan APBDP. “Iya kemarin Pak Sekwan sudah diantarkan hanya tidak sampai ke anggota. Jadi ada anggota yang tidak terima, tapi hari ini kita bamus lagi,” tambah Isma.

Diketahui program kerja seratus hari pasangan gubernur terpilih Alimazi-Lukman memfokuskan tiga dari lima pilar yang menjadi pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat Sultra. Untuk yang pertama Sultra Cerdas, pihaknya bakal merekrut para anak didik yang kurang mampu dan dibiayai agar dapat melanjutkan pendidikannya.

Dalam bidang kesehatan juga sama, AMAN akan menyalurkan bantuan kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu. Terakhir dalam program kerja 100 hari adalah Sultra Peduli Kemiskinan, di sini Pemprov bakal melakukan Bedah Rumah untuk masyarakat miskin melalui pendataan terlebih dahulu. (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdi MR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib