iklan zonasultra

Program Berbagi di SMPN 9 Kendari, Siswa Dapat Uang hingga Tablet

Program Berbagi di SMPN 9 Kendari, Siswa Dapat Uang hingga Tablet
PROGRAM BERBAGI - SMPN 9 Kendari telah resmi meluncurkan program berbagi yang ditujukan bagi siswa dan siswi yang kurang mampu mulai dari uang tunai, baju seragam, hingga tablet (komputer genggam). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – SMPN 9 Kendari telah resmi meluncurkan program berbagi yang ditujukan bagi siswa dan siswi yang kurang mampu mulai dari uang tunai, baju seragam, hingga tablet (komputer genggam). Bantuan tersebut diresmikan secara lamgsung oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir pada Senin (7/9/2020) sore.

Kepala SMPN 9 Kendari, Milwan mengatakan program ini digagas para guru, koperasi sekolah, komite dan alumni SMPN 9 untuk meringankan beban biaya dan optimalisasi hal dasar anak memperoleh pendidikan akibat dampak pandemi Covid-19.

Kata dia, wujud program berbagi SMPN 9 Kendari meliputi membagikan dana pendidikan, pakaian seragam sekolah dan tablet pada siswa.

”Siswa yang dibantu merupakan siswa yang telah yatim dan berekonomi lemah demi efektivitas dan efisiensi pembelajaran daring atau luring,” ungkapnya ditemui usai peluncuran Program Berbagi SMPN 9 Kendari.

Kata Milwan, ada sebanyak 400 tablet yang dibagikan kepada siswa. Selain itu terdapat bantuan dari para alumni, guru, dan komite berupa dana pendidikan sekira Rp20 juta. Program ini juga mendapat dukungan dari XL sebagai penyedia kuota internet.

“Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi siswa yang membutuhkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengapresiasi langkah inovatif Kepala SMPN 9 Kendari yang menginisiasi Program Berbagi. Sulkarnain berharap program tersebut bisa dijalankan sekolah lainnya di Kota Kendari.

“Saya berharap ini menjadi momentum insan pendidikan. Mari kita tidak menyerah dengan keadaan, kita terus melakukan inisiatif, pemerintah juga melakukan hal yang sama,” ujarnya. (B)

 


Kontributor: Sri Rahayu
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib