iklan zonasultra

Program Fisik TMMD di Busel Segera Rampung

Program Fisik TMMD di Busel Segera Rampung
TMMD - Arif Kurniawan meninjau pengerjaan masjid di Kelurahan Masiri, Batauga, Busel, Rabu (23/10/2019) yang merupakan salah satu sasaran fisik TMMD Kodim 14/13 Buton di Busel. (Risno/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Program fisik Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Kodim 14/13 Buton di Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) hampir rampung. Kini tinggal finishing.

Hal ini diungkapkan Ketua Satgas TMMD ke-106 Kodim 14/13 Buton, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Arif Kurniawan, saat ditemui di lokasi TMMD, Rabu (23/10/2019).

“Sekarang program fisik kita sudah hampir rampung. Insyaallah kalau tidak ada hambatan akan tintas dalam tempo seminggu,” ujarnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : TMMD di Busel, Pengerjaan Jalan di Kelurahan Majapahit Hampir Rampung

Ada tiga program fisik TNI dalam TMMD di Buton Selatan yakni pengerjaan masjid dan balai bertemuan di Kelurahan Masiri, serta pengerjaan jalan di Kelurahan Maja Pahit, Kecamatan Batauga.

Pengerjaan jalan sendiri sudah kelar sedangkan masjid sekitar 90 persen dan balai pertemuan 80 persen. “Sekarang anggota tinggal mengerjakan pernak-perniknya saja,” terangnya.

Hingga saat ini, lanjut Arif, tidak ada hambatan bagi anggota dalam melaksakan TMMD. Bahkan, dia sangat berterima kasih kepada warga lantaran antusias mereka yang tinggi.

Baca Juga : Mabes Harap TMMD di Busel Eratkan TNI-Warga

“TMMD di Busel ini sama sekali tidak ada keluhan. Warga dengan senang hati membantu. Kami juga dilayani dengan baik oleh ibu-ibu yang menyiapkan makan,” ungkapnya.

Untuk diketahui, TMMD di Busel berjalan selama 30 hari dengan tiga program fisik dan beberapa program nonfisik. TMMD ini berlangsung 1 sampai 30 Oktober 2019. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib